Yayasan Pondok Pesantren Ath Thoyyibah Sidoarjo Adakan Buka Puasa Bersama

5

Ustadz Muhammad Sholeh Drehem, LC, MAg., ketika memberikan ceramah agama.

ZONATERKINI.COM — Pada, 29 Maret 2024, menjadi momentum yang sangat berharga bagi seluruh anggota keluarga besar Yayasan Pondok Pesantren Ath Thoyyibah Sidoarjo, Jawa Timur.

Pasalnya, pada pertengahan Ramadan tersebut, diadakan acara buka puasa bersama. Kegiatan ini bukan hanya untuk para staff yayasan, staff direksi, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di lingkup dalamnya tapi juga untuk keluarganya.

Itu tak lain adalah salah satu bentuk perwujudan Ukhuwah Islamiyah yang berusaha terus dibangun di atas pondasi ketauhidan, Lillahi Ta’ala.

Kegiatan buka puasa bersama yang mengusung tema “Bersihkan Hati, Lejitkan Prestasi” terasa begitu istimewa dengan kehadiran Ustadz Muhammad Sholeh Drehem, LC, MAg.

Dalam tausiyahnya, beliau menyampaikan puasa adalah inti Ramadan. Itulah kenapa kita berada pada puncak keimanan yang luar biasa, dimana tidak ada tarbiyah yang paling sempurna ataupun pola pembinaan umat yang paling sempurna dari pada pola pembinaaan di bulan Ramadan.

Lebih lanjut beliau menuturkan bahwa puasa merupakan sarana untuk melejitkan prestasi, baik itu prestasi iman, taqwa maupun ibadah juga prestasi sosial lain sebagaimana prestasi gemilang umat terdahulu pada saat berpuasa Ramadan.

Sementara, Ketua Dewan Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Ath-thoyibah Sidoarjo, Ustadz H. Syaiful Arifin, S.S, M.Pd memberi arahan untuk senantiasa ikhlas dalam berpuasa, mengingat dua kenikmatan yang diberikan kepada orang yang berpuasa yakni nikmat berbuka serta nikmat bertemu Tuhannya.

Beliau juga menghimbau untuk selalu mendoakan para Founder Yayasan, ustadz-ustadzah dan siswa Nufi Sidoarjo.

Jiwa saudara-saudara muslim yang hadir pada event tersebut semoga terus bersama berkomitmen mencintai dan memeriahkan Ramadan dan bulan-bulan selanjutnya dengan keimanan serta ketaqwaan untuk meraih prestasi tertinggi yakni Ridho Allah SWT,” Tutupnya. (Red)

BACA JUGA :  Kepala SMK Walisongo 1 Gempol Raih Penghargaan Indonesia School Excellent Award