Yayasan LKCB Gelar Walking Tour, Mengenalkan Peninggalan di Kawasan Bonang

125

Zonaterkini.com _ Yayasan Lasem Kota Cagar Budaya (LKCB) di Kabupaten Rembang Provinsi Jawa Tengah kembali mengadakan kunjungan yang bertajuk Walking Tour, Minggu (12/2/2023).

Kegiatan tersebut diselenggarakan mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB di kawasan Desa Bonang Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang. Dalam kunjungannya, tim dari LKCB juga ditemani beberapa mahasiswa dari Solo, Ungaran dan peserta umum dari Lasem seperti Pamotan, Sulang hingga Rembang Kota.

Tak hanya dari para akademisi dan peserta umum, Walking Tour LKCB ini dihadiri Kepala Desa Bonang beserta istri, perangkat desa serta anggota PKK. Mereka semua berkeliling di kawasan Desa Bonang mulai Komplek Pasujudan Sunan Bonang, Makam Putri Champa, Situs Batu Chattra, Batu Lumpang, Situs Dolmen dan Batu Dakon.

Selanjutnya, rombongan Walking Tour LKCB mengunjungi daleman Makam Sunan Bonang, Makam Pangeran Alit hingga diakhiri di salah satu rumah perangkat Desa Bonang untuk melihat demo kuliner khas Lasem Kelo Mrico.

“Saya berharap, kegiatan Walking Tour LKCB ini dapat membantu Desa Bonang dalam hal pengembangan wisata. Selain itu, juga mengenalkan sejarah atau peninggalan – peninggalan yang ada di kawasan Desa Bonang,” Ungkap Koh Lam yang merupakan anggota LKCB sekaligus pemerhati wisata di Lasem melalui pesan Whatsapp.

Koh Lam menambahkan, kegiatan Walking Tour, trip dan jelajah situs ini merupakan andalan teman – teman dari Yayasan LKCB,” Tutupnya. (Tim)

BACA JUGA :  Polda Jateng Gelar Bhakti Sosial Penanaman Pohon