Sinergitas, SMK Walisongo 1 Gempol Pasuruan Jalin Kerjasama Dengan PT JAI

130

Zonaterkini.com _ SMK Walisongo 1 Gempol Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur bekerjasama dengan PT Jatim Autocomp Indonesia (JAI). Hal ini dengan merekrut 107 siswa kelas 15 yang sudah siap kerja.

“Kami berupaya semaksimal mungkin, bagaimana anak didik kami carikan mitra industri agar bisa berkerjama,” Kata Kepala SMK Walisongo 1 Gempol Pasuruan, Mashudi Zakariah, Sabtu (11/2/2023).

Disekolah SMK Walisongo 1 Gempol menerapkan, religi dengan budaya industri dan pasti siap kerja,” Ungkap Mashudi Zakariah.

Dia melanjutkan, selama ini ada 5 siswa yang diterima kerja di PT Effen dan itu sudah pasti bekerja pada 23 Februari 2023.

SMK Walisongo 1 Gempol telah menjadi bagian dari PT Jatim Autocomp Indonesia (JAI) dan kegiatan tersebut diikuti 107 siswa, Jumat (10/2/2023) siang.

Kepala SMK Walisongo 1 Gempol, Pasuruan, Mashudi Zakariya juga mengatakan, kepada siswa supaya mengetahui bagaimana kita berbudaya industri. Kami tidak lupa membekali siswa untuk berwirausaha. Kami juga punya pojok kreatif yang menfasilitasi anak untuk berwirausaha.

Salain itu, ada tim SMPNTN yang mengawal dari awal sampai akhir dan banyak yang ingin melanjutkan ke perkulian,” Terangnya.

“Jadi kita tidak terpisah hanya berkerja saja, tapi kita konsepnya berkerja, melanjutkan dan berwirausaha,” katanya.

Ketua BKK dan Waka Humas SMK Walisongo 1 Gempol, Ali Fathoni menyebutkan, pihaknya mempunyai tiga tugas pokok dan fungsi. Yakni membantu siswa kelas XII dan alumni untuk memberikan informasi mengenai pekerjaan, mencarikan pekerjaan, dan mengawal hingga masuk dunia kerja.

Dia menjelaskan, maksud dan tujuan diadakan rekrutmen adalah memfasilitasi siswa dalam mencari pekerjaan. Apalagi hubungan sekolah dengan perusahaan sudah baik semua.

“Sesuai dengan visi sekolah sebelum lulus sudah diterima kerja di perusahaan,” Ujarnya.

Salah satu siswa kelas XII jurusan perkantoran Wahyu mengaku antusias dengan kegiatan tersebut. Dia sudah mempersiapkan semua persyaratan rekrutmen.

BACA JUGA :  Pornikes Bulu Tangkis Diraih Universitas Anwar Medika Sidoarjo

“Harapannya semoga bisa diterima di PT JAI,” Pungkasnya. (An)