Yayasan Pendidikan Insan Kamil Sidoarjo Rayakan 1 Muharram 1445 Hijriyah

25

Siswa-Siswi dari Yayasan Insan Kamil Sidoarjo ketika pawai 1 muharram 1445 Hijriyah.

ZONA TERKINI __ Peringatan Tahun Baru Islam yaitu 1 Muharram 1445 Hijriyah, dirayakan keluarga besar Yayasan Pendidikan Insan Kamil Sidoarjo dengan pawai ta’aruf. Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa-siswi dari KB-TK, SD, hingga SMP Insan Kamil Sidoarjo yang berjumlah sekitar 1000 siswa berlangsung ceria.

Veri Budi Setyawan, Waka Kesiswaan SMP Insan Kamil Sidoarjo mengatakan, dalam kegiatan 1 Muharram 1445 Hijriyah ini para siswa melakukan pawai bersama sebagai bentuk suka cita menyambut Tahun Baru Islam. Kegiatan pawai kali ini diawali dengan berkumpul dan berbaris di depan halaman sekolah, dilanjutkan berjalan bersama menuju lapangan,” Ujarnya, Rabu (19/7).

Menurut Ustadz Veri, setelah para siswa berkumpul di lapangan secara seremonial  pada pukul 07:30 sampai 08:00 WIB dibuka sekaligus diberangkatkan oleh Direktur Yayasan Insan Kamil Sidoarjo, Ustadz M. Choirul Anam, M.Pd.

Salain itu, lanjut Ustadz Veri, kita juga mengadakan bazar dengan berjualan aneka jajanan dan minuman,” Imbuhnya.

Ada juga lomba poster guna mengajak masyarakat untuk berbuat kebaikan di Tahun Baru Islam ini serta membuat resolusi dan video pendek.

“Intinya lomba video pendek tersebut agar kegiatan seperti ini ada jejak digitalnya serta dikenang oleh siswa,” Ungkapnya.

Adapun tujuan kegiatan ini untuk mengajak dan ikut mensyiarkan agama Islam, perbanyak berbuat kebaikan sehingga ditahun yang akan datang kita mampu melaksanakan kebaikan secara masif, itu terencana serta terealisasikan,” Tutupnya. (Red*)

BACA JUGA :  Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman di Peluncuran dan Bedah Buku