SMK Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo Raih Penghargaan Inovasi Terunggul Nasional

8

Foto: Istimewa

ZONATERKINI.COM — Berlokasi di Provinsi Jawa Timur, SMK Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo sebagai SMK Pusat Keunggulan kembali menorehkan prestasi gemilang dalam ajang Asosiasi SMK Asisten Keperawatan Indonesia (ASASKI) Award 2024 yang berlangsung di Gallery Praworitaman Hotel Yogyakarta, mulai tanggal 23 hingga 25 Februari.

Hadir selaku wakil dan presenter dari SMK Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo, Eni Rahmawati, S.Kep., Ns., selaku Guru Keperawatan menjadi saksi penganugerahan penghargaan kategori “SMK dengan Inovasi Terunggul Nasional” diraih oleh SMK Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo, Jawa Timur.

Penghargaan itu merupakan pengakuan atas dedikasi dan inovasi yang luar biasa dari SMK Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo dalam meningkatkan kualitas pendidikan keperawatan di Indonesia.

Namun, apa sebenarnya yang menjadi kunci keberhasilan mereka?

Menurut Kepala SMK Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo, Apt. Andri Priyoherianto, S.Farm., M.Si., mengatakan untuk menjadi SMK dengan Inovasi terunggul, tidak hanya sekedar menciptakan program-program unggulan, tetapi juga melatih siswa dalam berbagai Hard Skills dan Soft Skills yang sangat dibutuhkan di dunia kerja.

“Program-program ini bukan hanya sekedar pembelajaran dalam kelas, tetapi pengalaman praktis yang dapat membekali siswa untuk menghadapi tantangan di lapangan,” Ujarnya Andri, Senin (26/2).

Dalam meraih penghargaan ini, memerlukan upaya ekstra yang besar dalam proses pencapaiannya. Penghargaan didasarkan dari program-program sekolah yang telah dijalankan dan memberikan dampak positif pada peserta didik. Program-program unggulan tersebut sudah menjadi bagian dari kurikulum sekolah yang dilaksanakan sehari-hari.

Dengan meraih penghargaan ini, SMK Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo semakin termotivasi untuk terus berinovasi dan meningkatkan mutu pendidikan keperawatan,” Tambah Andri.

Andri berharap bahwa, prestasi ini dapat menjadi pemicu untuk lebih banyak lagi program-program unggulan yang dapat mereka lakukan di masa depan, sehingga prestasi-prestasi yang dicapai juga semakin beragam dan banyak.

BACA JUGA :  Mahasiswa DKV Umaha Gelar Pameran di Balai Pemuda

Penghargaan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi SMK Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo, tetapi juga merupakan inspirasi bagi sekolah-sekolah lain di Indonesia untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan lulusan-lulusan siap bersaing di tingkat nasional maupun internasional dalam bidang keperawatan,” Tutup Andri.

(Red zt)