Siswa SMPIT Insan Kamil Sidoarjo Bergembira Sambut Datangnya Ramadan

36

Foto: Istimewa

ZONATERKINI.COM — Dalam menyambut bulan suci ramadan, ratusan siswa-siswi SMPIT Insan Kamil Sidaorjo, Jawa Timur mengikuti acara Tarhib Ramadhan 1445 H, Jumat, 8/3). Acara tersebut bertujuan mengajak untuk bergembira karena sebentar lagi akan memasuki bulan suci ramadan.

Bulan ramadan merupakan bulan yang sangat dinanti oleh semua kaum muslimin. Seperti kegiatan tarhib ramadan di SMPIT Insan Kamil Sidaorjo. Berbagai kegiatan dilaksanakan mulai pawai, bersih-bersih masjid, silaturahmi ke berbagai instansi Pemerintahan Desa Sekardangan, Desa Bligo, Desa Gebang, Puskesmas Sekardangan, dan SDN yang berada tidak jauh dari sekolah.

Selain itu, siswa SMPIT Insan Kamil Sidoarjo juga melakukan Flashmob di Alun-Alun Sidoarjo sekaligus sebar sabun dan jadwal imsakiyah kepada khalayak. Tak hanya itu, mereka melakukan teatrikal, dan orasi. Tak kalah meriah di SMPIT Insan Kamil juga diadakan bazar yang penjualnya dari siswa-siswi.

Semua kegiatan tersebut dilakukan dengan waktu bersamaan. Seluruh siswa dari kelas 7, 8, dan 9 dibagi ke pos-pos dan didampingi oleh ustad-ustdzah.

Fathur Rohman, selaku Kepala SMPIT Insan Kamil Sidoarjo menuturkan dalam pembukaan sambutannya, kegiatan tarhib ramadan ini setiap tahun diadakan untuk mengajak kaum muslimin bergembira karena akan datang bulan yang penuh ampunan dan penuh keberkahan,” Ujarnya, Sabtu (9/3).

Beliau menambahkan tarhib ramadan sebagai sarana mengajak serta mengingatkan para siswa-siswi untuk membersihkan hati dan menyucikan pikiran, maka diwujudkan dengan membagikan sabun ke warga yang ada di sekitar sekolah hingga Alun-Alun Sidoarjo,” Ungkapnya.

Afriza, selaku Ketua OSIS SMPIT Insan Kamil Sidoarjo mengatakan, kami senang dengan tarhib ramadan hari ini, karena banyak sekali kebermanfaatan yang dilakukan oleh semua siswa. Berharap ke depan bisa lebih baik lagi dan lebih semarak,” Ungkapnya.

BACA JUGA :  Kawah Kepemimpinan Pelajar di SMK YPM 1 Taman, Cetak Calon Pemimpin Masa Depan

Ia juga berharap semua siswa bisa bersemangat dan mempunyai rasa senang menyambut bulan ramadan yang sebentar lagi akan datang. (Red)