Mahasiswa Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo di Wisuda

4

Istimewa

Zonaterkini.com – Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo merayakan momen bersejarah dalam kegiatan Sidang Senat Terbuka yang juga merupakan wisuda dan pelantikan ke-12, tahun akademik 2022-2023. Acara berlangsung dengan meriah yang bertempat di Fave Hotel Sidoarjo, Rabu (11/10).

Dalam kegiatan itu, diikuti sebanyak 96 wisudawan – wisudawati yang berhasil menyelesaikan pendidikan di Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo

Dalam sambutannya, Direktur Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo, Apt. Andri Priyoherianto, S.Farm., M.Si., mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan. Dia juga menggarisbawahi peluang kerja yang sangat luas bagi lulusan Akademi Farmasi,” Ujarnya.

Dengan prospek karir di apotek, puskesmas, atau rumah sakit, ia mendorong para lulusan Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo untuk memberikan kontribusi nyata kepada bangsa dan negara.

“Kami berharap agar mahasiswa Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo dapat terus berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” Terangnya.

Lanjutnya, kami juga ada program penukaran mahasiswa di kampus, terlebih lagi kita menjadi salah satu 10 kampus di Indonesia yang mengadakan penukaran mahasiswa.

Adapun salah satu kampus yang kami fokuskan yaitu dari Palangkaraya, Samarinda, Banjarmasin dan lainnya. “Jadi setiap tahun kita laksanakan dengan harapan dapat melakukan evaluasi apa yang kurang, sehingga kedepannya kampus Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo lebih baik dan sukses,” Tuturnya.

Ketua Yayasan Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo, dr. Rossa Setyowati menyoroti tingginya peluang pekerjaan di era saat ini, terutama dalam bidang tenaga kesehatan.

Dia mengajak para lulusan untuk memaksimalkan potensi dan inovasi yang mereka miliki, sambil menekankan pentingnya sikap baik dalam dunia kerja.

dr. Rossa Setyowati menegaskan bahwa selain kompetensi yang baik, sikap positif juga sangat penting untuk dapat sukses di dunia kerja.

BACA JUGA :  DAFI Pesantren Al Qur'an Science Sidoarjo, Cetak Santri Pemimpin Berkompetensi Global

Tidak ketinggalan, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII Jawa Timur Prof. Dr. Hj. Dyah Sawitri., SE.,MM mengajak para lulusan untuk terus meningkatkan kompetensi dalam bidang farmasi. Dengan peningkatan kompetensi itu, para lulusan diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih besar kepada pembangunan bangsa dan negara.

Sidang Senat Terbuka menjadi momentum bersejarah bagi para lulusan Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo yang siap melangkah ke dunia kerja dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan negara.

Korinda Aprilliya Titasari Mahasiswa A.md.Farm perwakilan Wisuda Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo pada saat sambutan menyatakan hari ini merupakan puncak dari sebuah proses perjalan dalam menempuh pendidikan di Akademi Farmasi Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo.

Dia menjelaskan, secara resmi kita mendapat gelar Madiya Farmasi, ini bukan sebuah akhir dari perjalanan pendidikan menuntut ilmu tetapi ini merupakan awal sebuah langkah memasuki dunia baru.

“Dalam kesempatan kali ini, mewakili rekan Wisudawan dan Wisudawati mengucapkan rasa terima kasih sebesar besarnya kepada Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo, Direktur dan Staf Dosen Civitas Affatar yang telah membimbing kami sehingga dapat menyelesaikan studi. Tak lupa juga kepada dosen pembimbing karya torlistik kimia yang telah memberikan petunjuk dan bantuannya sehingga kami dapat menyelesaikan karya tulis ilmiah dengan baik,” Urainya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah Vll Jawa Timur, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, ketua PAFI Jawa Timur, ketua PAFI Cabang Kabupaten Sidoarjo, wisudwan dan Wisudawati, perwakilan PT Obat Obati Indonesia, Direktur Rumah Sakit, Puskesmas, Poliklinik, Apotik, Layanan Farmasi dan lainnya. (Red)