Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Rembang

9

ZONATERKINI.COM — Peringatan Hari Lahir Pancasila yang diperingati di Halaman Kantor Bupati Rembang, Kamis (01/06/2023) pagi berlangsung khidmat.

Upacara ini dihadir oleh Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. bersama jajaran Forkopimda, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rembang.

Amanat tertulis Presiden Republik Indonesia yang dibacakan oleh Wakil Bupati Rembang H. M. Hanies Cholil Barro’ saat Upacara, mengingatkan kepada kita semua untuk terus mengamalkan nilai ideologi Pancasila, mengenang jasa para Pahlawan yang telah mendahului dan mensyukuri prestasi bangsa indonesia berkat bimbingan Pancasila.

Melanjutkan, ditengah krisis yang melanda dunia, indonesia salah satu negara yang mampu mengatasi permasalahan tersebut, dari bidang segi apapun, semua ini adalah anugerah tuhan yang maha kuasa dan hasil sumbangsih anak bangsa.

Pondasi dari semua ini adalah ideologi Pancasila yang diwariskan oleh founding father kita, Presiden pertama Republik indonesia Ir. Soekarno, ideologi yang menjadi jangkar didalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Toleransi Persatuan dan gotong-royong adalah kunci membangun bangsa yang kokoh dan menciptakan dunia yang damai dan sejahtera.

Wakil Bupati Rembang mengajak kepada kita semua untuk bergerak bersama, menolak Ekstrimisme, menolak Politik indentitas dan Agama, serta menolak segala bentuk Provokasi, demi mewujudkan pesta demokrasi dengan memegang teguh Pancasila.” Ucapnya sesuai amanat.

Secara terpisah saat di hubungi melalui bagian Humas, Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila Tahun 2023.

Suryadi juga menambahkan, di jajaran Polres Rembang juga mengadakan upacara secara virtual langsung dari Mabes Polri dan ikuti seluruh anggota dan Polsek-olsek jajaran,” Pungkasnya. (HUMAS POLRES REMBANG)

BACA JUGA :  Petenis Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi Raih Medali Emas