Umaha Sidoarjo Adakan HIMAS1MA CUP Futsal Competition

47

Istimewa

Zonaterkini.com _ Universitas Ma’arif Hasyim Latif (UMAHA) mengadakan (HIMAS1MA CUP) Futsal Competition bertempat di GOR Sidoarjo, Selasa (14/8). Kegiatan tersebut diikuti 24 tim dari 22 sekolah se- Jawa Timur, mulai tanggal 28, 29 dan 30 Juli. Kemudian dilanjutkan pada tanggal 12 hingga 13 Agustus dan berlangsung selama lima hari.

Ketua pelaksana HIMAS1MA CUP, Fauzan Tri Yanto mengatakan, kami mengadakan event besar HIMAS1MA CUP ini baru pertama kali kita gelar. Kita ini dari mahasiswa UMAHA Sidoarjo dari jurusan Prodi Manejemen ingin memajukan kampus tercinta agar bisa dikenal di masyarakat.

“Disini agar masyarakat bisa tertarik dan masuk ke kampus Universitas Ma’arif Hasyim Latif (UMAHA),” Ujarnya.

Dia menjelaskan, bahwa kegiatan ini memang kita adakan di luar kampus, dikarenakan kalau diadakan di GOR Sidoarjo basisnya banyak penonton, otomatis target yang kita capai untuk memperkenalkan kampus jauh lebih besar,” Terangnya.

Adapun juara pertama diraih SMAN 1 Krian, kedua SMA Wahid Hasyim Taman, ketiga SMK Yapalis Krian dan keempat SMKN 1 Sidoarjo.

Kita juga ingin memfasilitasi suporter sekolah yang ada di lingkup Kota Sidoarjo dan sekitarnya untuk beradu kreatifitas dengan koreografi-koreografi yang sangat keren. Tentunya kita juga ada gelaran untuk best suporter yang diraih Vamos Drei, suporter dari SMAN 3 Sidoarjo, sedangkan Stymsta Mania sebagai suporter terbanyak.

Harapannya semoga turnamen futsal kedepannya ini terus berlanjut dan pesertanya lebih banyak lagi, agar kita lebih semangat lagi dalam menfasilitasi peserta,” Tutupnya.

Moch. Alfi Fajar Randika, selaku Humas mengatakan, ini merupakan langkah awal kita untuk mengadakan event besar juga gebrakan baru biar HIMAS1MA CUP dan khususnya UMAHA Sidoarjo bisa di kenal. Selain itu, para mahasiswa lebih percaya diri dalam mengadakan event besar seperti ini. (*red)

BACA JUGA :  SMK YPM 1 Sidoarjo Adakan Pemilihan Ketua Osis, Wadah Bersosialisasi dan Berorganisasi