SMK Krian 2 Sidoarjo Raih Juara di 14 Bidang LKS, Berikut Nama Siswanya

10

Foto: Istimewa

ZONATERKINI.COM — SMK Krian 2 Sidoarjo memborong juara umum dalam acara Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Kabupaten Sidoarjo.

Wakil Kepala sekolah Bidang Humas dan Industri SMK Krian 2 Sidoarjo, Ika Hesti Pratiwi, S.S, menjelaskan bahwa, Lomba Kompetensi Siswa merupakan kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan kepada SMK peserta. Selain itu, Lomba Kompetensi Siswa ini juga mampu mengasah kompetensi siswa sesuai bidang keahlian yang diajarkan di sekolah,” Ujarnya, Sabtu (24/2).

Dia menjelaskan, peserta lomba adalah dari kelas X dan XI, serta harapan sekolah setelah mereka menang yaitu dapat membimbing adik-adik kelasnya untuk mempersiapkan Lomba Kompetensi Siswa tahun mendatang. Bagi juara 1 mereka masih terus harus berlatih untuk melaju ke Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Provinsi,” Ungkapnya.

Menurutnya, para peserta ini dipilih melalui seleksi yang dilakukan oleh para pembimbing sejak mereka kelas X. Selanjutnya, mereka dilatih secara intensif oleh pembimbing serta menggandeng industri mitra SMK Krian 2 Sidoarjo.

“Kami tidak hanya berhenti disini, tetapi akan terus meningkatkan kompetensi siswa agar tahun depan dapat menambah jumlah juara dan melaju ke LKS Provinsi ke lebih banyak bidang lomba,” Katanya.

Berikut daftar siswa terbaik SMK Krian 2 Sidoarjo yang meraih prestasi dari 14 bidang lomba:

Juara 1
1. Auto Body repair : Moch. Ryoga Hendraka Yusuf (XITKR2)
2. Automobil technology : Abdul Haakim Al’mudhaffar Billah (XITKR1)
3. Car Painting : Faenes Satrio Putranto (XITKR2)
4. Bilingual Secretary : Novitasari ( XIMPLB3)
5. Chemistry : Alisa Dwi Agustina (XMPLB1)
6. Graphic Design Technology : Annabelle Virgie Frederika Beslar (XIDKV1)
7. Robot manufactur System : Edgar Ar – Razy (XIEI1) dan Alif Pandi Santoso (XITEI1)
8. Textile : Andris Mario Setiawan (XTEI1)

BACA JUGA :  Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 2 Tulangan Melakukan Manasik Haji

Juara 2
1. Mechatronic : Erzam Al-Farezy (XITEI1) dan Dany Wahyu Hidayat (XITEI1)
2. Refigeration And AC :
3. Tourist Industry : Alexsa Salwa Parisa (XIMPLB1)

Juara 3
1. Mobile Robotic : Dheo Budi Prassetyo (XITEI1) dan Armandoe (XITEI1)
2. Hotel Receptionis : Catlyn Bintang Kayla Malika (XIMPLB1)
3. Metrology : Erik Saputro (XITBSM1)

Sementara, Kepala SMK Krian 2 Sidoarjo, Indra Wahyu Suliswanto, M. Pd berharap banyak tentunya agar peserta didik SMK Krian 2 yang meraih juara 1 dan terpilih mewakili nantinya bisa berprestasi juga di Tingkat Provinsi,” Terangnya.

Adapun tujuan kegiatan ini, pertama pastinya seleksi LKS ke jenjang berikutnya. Kedua, LKS ini sarana untuk mengukur dan mengevaluasi hasil pendidikan di lembaga kita jika dibanding lembaga lain di Kabupaten Sidoarjo. LKS ini juga sebagai sarana untuk mempromosikan pendidikan SMK kepada masyarakat dan DUDIKA. Karena pelaksanaan LKS ini kita melibatkan Dunia Usaha, Dunia Industri dan Dunia Kerja (DUDIKA). Yang paling penting yaitu melatih karakter peserta didik akan sportifitas dan kejujuran dalam berkompetisi,” Tutup Indra.

(Red zt)