Siswa SDN Bligo Lestarikan Bumi, Dimulai Diri Sendiri

104

ZONATERKINI.COM — SD Negeri Bligo gelar karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila(P5) dan pentas seni. Gaya hidup berkelanjutan dengan tema Lestarikan Bumi dimulai dari saya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri siswa dan dewan guru, wali murid, Kepala Desa Bligo, dan sebagainya, Selasa (21/3/2023).

Kepala SD Negeri Bligo, Candi, Sidoarjo, Lilik Kusuma mengatakan, dalam kegiatan gelar karya ini dan pentas seni para siswa melakukan kegiatan luar kelas. Hal ini supaya mendukung pembelajaran yang belum diperoleh di sekolah agar bisa melengkapi kekurang siswa, anak didik bisa diarahkan,” Urainya.

Menurut dia, dalam pentas seni para siswa juga menampilkan serta menyayikan P5, menanam jagung, dan melatih mental siswa.

“Tema Lestarikan Bumi, dimulai dari saya karena pada saat ini kita melakukan pembelajaran di dalam kelas. Kita pancing dulu anak, agar ada waktu kelas baca di perpustakaan, seperti sebuah buku berjudul mau kemana boti,” Imbuhnya.

Dia menjelaskan, awalnya memanfaatkan barang bekas, kemudian ide berkembang ini harus di catat bahwa anak-anak luar biasa.

Harapannya, terbangun kesadaran dalam diri siswa untuk lebih peduli kepada lingkungan bawah,” Tutupnya.

Pada saat sambutan, Pengawas Kecamatan Candi, Lilis Muyaningsih menyampaikan, SDN Bligo dapat melaksanakan program yang wajib di dalam kurikulum merdeka belajar P5. “Alhamdulilah tidak ada sampah yang berserakan. Anak sudah bisa melestarikan bumi, jadi kita mulai dari diri sendiri,” Ungkapnya. (An)

BACA JUGA :  Angka Penderita Talasemia Alami Peningkatan