Peringati Hari Disabilitas, MKKS Sidoarjo Gelar Pameran

15

Pemotongan pita sebagai simbol dibukanya pameran. 

Zonaterkini.com — Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Cabang Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur mengadakan pameran karya berkebutuhan khusus, Selasa (12/12). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional tingkat Provinsi Jawa Timur.

Pameran anak berkebutuhan khusus dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Aries Agung Paiwai, S.STP.,MM.

Dalam stand MKKS Sidoarjo diikuti SLB Putra Harapan, SLBN Gedangan, SLB Harmoni, SLB Bina Bangsa, SLB Nur Rahmah, dan SLB Pelita Lestari. Selain itu, di stand MKKS Sidoarjo juga menampilkan produk berupa batik dan ecoprint, rengginang dari SLBN Gedangan, stik keju dan tas dari SLB Nur Rahman, nail art, brownis, kuping gajah dari SLB Harmoni, tempat tisu dari SLB Pelita Lestari, serta payung lukis dari SLB Bina Bangsa.

Di Sekolah Luar Biasa (SLB) Putra Harapan sendiri menampilkan produk bunga dari sabun dan lilin aroma terapi.

Humas SLB Putra Harapan, Ni Komang Ayu Triyana Dewi, S.Pd mengatakan tujuan kegiatan ini untuk unjuk gelar dan pameran karya anak berkebutuhan khusus.

Harapannya kedepan dapat meningkatkan kreativitas anak berkebutuhan khusus di Jawa Timur dan di Kabupaten Sidoarjo,” Ungkap Ni Komang. (Red)

 

BACA JUGA :  Bulan Ramadhan, Jata-Qu Adakan Berbagai Kegiatan