Perayaan HUT RI Ke-78 di UAM Sidoarjo, Semangat Berprestasi

78

Foto: Istimewa

Zonaterkini.com – Universitas Anwar Medika (UAM) Sidoarjo menggelar upacara bendera dalam rangka merayakan HUT RI Ke-78, Kamis (17/8). Kegiatan tersebut bertempat di halaman kampus yang diwarnai dengan semangat berprestasi.

Rektor Universitas Anwar Medika (UAM) Sidoarjo, Martina Kurnia Rohmah, S.Si.,M Biomed mengatakan dalam mencetak mahasiswa yang berprestasi, UAM berkomitmen untuk melaksanakan kurikulum merdeka belajar dalam mensukseskan program peningkatan sistem dan kualitas pendidikan nasional. Hal itu diwujudkan dengan berprestasi di level nasional dan semangat gotong royong melalui program kegiatan di Universitas Anwar Medika Sidoarjo,” Ujarnya.

Adapun penghargaan tingkat nasional yang diraih mahasiswa UAM Sidoarjo antara lain:

1. Lolos seleksi nasional PKM tahun 2023 sebanyak 3 judul.

2. Lolos seleksi nasional PPK Ormawa tahun 2023 sebanyak 1 judul.

Di jenjang pendidikan dari program – program belajar kampus merdeka tersebut berhasil mengubah pola pikir dari 760 persen mahasiswa UAM Sidoarjo,” Ungkapnya.

Lanjutnya, untuk kesempatan belajar diluar kampus baik di industri, sekolah sampai lingkungan masyarakat dapat memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi generasi muda Indonesia untuk berkontribusi kepada bangsa dan negara.

Perjuangan dalam menggerakkan merdeka belajar dalam empat tahun terakhir semakin menunjukan akan pentingnya gotong royong mewujudkan kemerdekaan di sistem pendidikan Indonesia.

“Kita harus terus melaju dan melanjutkan semangat para pendahulu untuk senantiasa bergerak serentak mewujudkan merdeka belajar,” Tutup Rektor UAM Sidoarjo. (*red)

BACA JUGA :  Tim Abdimas PBI UMSIDA Ajak Guru Manfaatkan Edpuzzle