Audiensi IGI Jatim dan Dinas Pendidikan: Kolaborasi Menuju Pendidikan Berkualitas

18

Foto: Istimewa

ZONATERKINI.COM — Pada, Rabu (24/1), IGI Jawa Timur menjalin komunikasi erat dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Aries Agung Paewai. Kegiatan tersebut bertempat di Jl. Gentengkali No.33, Kota Surabaya.

Pertemuan ini menjadi momentum penting bagi IGI Jawa Timur untuk memaparkan program soliditas hubungan dan membangun sinergi dengan Pemerintah.

Sekretaris IGI Jatim, Fahim Aftoni, mengatakan, dalam suasana yang hangat setelah shalat dhuhur, Pengurus Wilayah IGI Jawa Timur yang dipimpin Sukari, menyampaikan berbagai aspirasi, ide, dan kontribusi positif dari para guru. Kehadiran perwakilan guru dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SD hingga SMK, menciptakan keragaman perspektif yang kaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah tersebut.

Pembahasan utama melibatkan kebijakan pendidikan yang sedang berlaku atau direncanakan di Provinsi Jawa Timur. Para guru memberikan pandangan dan masukan konstruktif untuk mendukung implementasi kebijakan di lapangan. Tak hanya itu, tantangan dan kebutuhan guru dihadirkan dalam diskusi, termasuk aspek fasilitas pendidikan, pelatihan, dan pengembangan profesional.

Momen itu juga menjadi wadah bagi IGI Jawa Timur untuk merencanakan program kolaboratif bersama Dinas Pendidikan.

“Fokusnya adalah meningkatkan kualitas pembelajaran dan kesejahteraan guru melalui inovasi pendidikan,” Kata Fahim.

Ide-ide inovatif, penerapan teknologi, dan metode pembelajaran baru menjadi bagian dari pembahasan yang akan membawa perubahan positif dalam efektivitas pembelajaran,” Ungkap Fahim.

Lebih dari sekadar pertemuan formal, audiensi ini menunjukkan komitmen IGI Jawa Timur dan Dinas Pendidikan untuk bersinergi. Silaturrahmi yang ditingkatkan antara organisasi guru dan pemerintah diharapkan dapat menciptakan sinergi yang kuat. Dengan terbukanya saluran komunikasi ini, kebijakan pendidikan diharapkan lebih responsif terhadap kebutuhan dan aspirasi langsung dari para pelaku pendidikan di lapangan.

BACA JUGA :  SMK Persatuan 1 Tulangan, Sidoarjo Mewisuda Empat Jurusan

“Yang penting dicatat bahwa rganisasi itu tidak penting di pimpin oleh siapa dan dari mana, tetapi yang terpenting adalah kiprahnya kepada anggota dan masyarakat untuk bisa memberikan solusi terbaik terhadap permasalahan yang sedang dihadapi saat ini dan akan datang,” pesan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Aries Agung Paewai. (*Red)