Apel Akbar Hari Guru Nasional dan Ulang Tahun IGI Jatim, Dibuka Pj Bupati Jombang

65

Istimewa

Zonaterkini.com — Kegiatan apel akbar dalam rangka Hari Guru Nasional 2023 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Guru Indonesia (IGI) ke-14 Provinsi Jawa Timur bertema “Harmoni Guru Indonesia, Belajar, Berkarja, dan Berdampak”.

Bertempat di Ruang Bung Tomo Pemerintah Kabupaten Jombang, apel akbar tersebut dibuka oleh Pj Bupati Jombang, Sugiat S.Sos.,M.Psi.T., dan Ketua DPRD Kabupaten Jombang.

Raden Roro Martiningsih, Pengurus IGI Wilayah Jawa Timur mengatakan, IGI merupakan organisasi profesi guru yang berfokus pada peningkatan kompetensi pendidik untuk berkontribusi terhadap pendidikan yang pada hakikatnya yaitu proses membangun peradaban bangsa.

“Pelaku pendidikan termasuk guru harus selalu bertumpu pada konsep pertumbuhan, pengembangan, dan pembaharuan sehingga penyelenggaraan pendidikan dapat dikelola secara profesional. Selain itu, pelaku pendidikan perlu mempunyai komitmen nasional, dan juga adanya dukungan pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta serta organisasi guru dalam hal ini Ikatan Guru Indonesia (IGI),” Terangnya, Minggu (3/12).

Menurutnya, organisasi profesi IGI ini mempunyai cita-cita yang tinggi, berupa memuliakan para guru di Indonesia, khususnya di Provinsi Jawa Timur,” Tambahnya.

Dalam rangka menggapai cita-cita itulah, maka perlu dilakukan kegiatan yang memotivasi dan menginspirasi para guru untuk senantiasa belajar, berkarya serta bergerak dalam memberikan dampak meraih kemuliaan,” Ungkapnya.

Dia menjelaskan, kita senantiasa meningkatkan sinergi yang lebih inten dengan pihak terkait sehingga terjalin harmonis dan dapat terus dipertahankan serta dikembangkan di masa akan datang,” Tutupnya. (Red)

BACA JUGA :  SMK YPM 1 Sidoarjo Adakan Pemilihan Ketua Osis, Wadah Bersosialisasi dan Berorganisasi