Sambut Satgas Yonif 645/Gardatama Yudha Usai Tugas

2

ZONATERKINI.COM — Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., menyambut kedatangan personel Satgas Yonif 645/Gardatama Yudha usai menjalankan tugas operasi pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia. Upacara penyambutan berlangsung di Lapangan Apel Mayonif 645/Gty, Kota Sambas, Rabu (7/6/2023).

Personel Satgas Yonif 645/Gty yang dipimpin Letkol Inf Hudallah, S.H., telah selesai melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-MLY selama 365 hari di wilayah Sektor Barat perbatasan Provinsi Kalimantan Barat. Saat ini tugasnya telah digantikan oleh Yonarmed 16/TK.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Banyak capaian yang telah diraih Satgas Yonif 645/Gty mulai dari Muhandak, Narkoba, Ilegal Trading dan sebagainya.

Mayjen TNI Iwan Setiawan menegaskan agar pelaksanaan tugas ini dijadikan pengalaman. Ia meminta kepada satuan, keberhasilan tersebut untuk dipertahankan dan ditingkatkan. Selain itu Ia juga minta untuk dilakukan evaluasi terhadap hal-hal yang masih dianggap kurang dalam rangka menghadapi tugas ke depan.

“Laksanakan evaluasi menyeluruh apa yang sudah baik agar dipertahankan dan ditingkatkan, sementara untuk yang masih dianggap kurang agar segera diperbaiki guna pelaksanaan penugasan berikutnya,” tegasnya.

Pangdam menyampaikan, ke depan batalyon Infanteri akan lebih difokuskan untuk tugas operasi di wilayah Papua. Wilayah Papua memiliki kontur medan yang berat dan cuacanya sangat ekstrim. Untuk itu dirinya menekankan kepada seluruh prajurit untuk terus meningkatkan kemampuan serta profesionalisme dengan cara terus berlatih.

“Latihan adalah suatu wujud kesejahteraan bagi setiap prajurit, juga agar prajurit selalu siap dalam menghadapi tugas, sehingga dapat berhasil di medan tugas dan kembali dengan selamat berkumpul bersama keluarga,” kata Mayjen TNI Iwan Setiawan. (Dispenad).

BACA JUGA :  Mahasiswa UAM Sidoarjo Melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus