Kapolri Tinjau Kesiapan AMMTC Ke-17

6

Istimewa

Zonaterkini.com _ Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., melaksanakan pengecekan langsung sekaligus geladi bersih terkait dengan persiapan penyelenggaraan AMMTC ke-17 yang akan dilaksanakan di Labuan Bajo.

“Persiapan-persiapan mulai dari pembukaan sampai penyelenggaraan semuanya sudah siap termasuk juga tadi sepintas kita melihat latihan dari adik-adik Taruna Akpol yang bergabung dengan masyarakat untuk melaksanakan parade karnaval bersama masyarakat,” jelas Kapolri, Sabtu (19/8/23).

Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., juga mengatakan bahwa ini semua dilakukan dalam rangka menindaklanjuti semangat dari KTT Asean yang beberapa waktu lalu dideklarasikan dan dilaksanakan di Labuan Bajo oleh Presiden.

“Polri juga mendapatkan kesempatan menjadi Keketuan di kegiatan AMMTC ke-17, tentunya ini betul-betul akan kita manfaatkan untuk melaksanakan kerjasama dengan Negara-Negara ataupun Kepolisian-Kepolisian yang ada di ASEAN. Yang nantinya akan dihadiri oleh Menteri, Kepala Kepolisian dan juga beberapa negara yang ikut bergabung kontributor dan observer,” jelas Kapolri.

Kapolri berharap nantinya ada kesepakatan kerjasama terkait dengan pemberantasan kejahatan Transnasional Crime dimana beberapa waktu yang lalu Presiden menyampaikan masalah TPPO dan itu sudah ditindaklanjuti dengan melakukan berbagai macam kegiatan penegakan hukum dan sampai hari ini terus berlangsung. Sampai saat ini sudah berjumlah hampir 900 tersangka yang diamankan.

“Saya kira kerjasama yang akan kita rumuskan nanti tentunya akan menjadi deklarasi yang bersejarah, khususnya karena kita buat di labuan bajo, salah satu tempat yang saat ini menjadi wisata super prioritas dan tentunya akan kita angkat terus. Mudah-mudahan seluruh rangkaian bisa berjalan dengan baik,” tutup Kapolri.

(bg/hn/pr/nm)

BACA JUGA :  Adik DM Akan Dipanggil Bareskrim Polri