Road To UFC Season 2, Mari Dukung Petarung Indonesia

2

ZONATERKINI.COM — Para petarung (fighter) Indonesia akan berlaga di Road to UFC Season 2 pada 27 dan 28 Mei 2023 di Shanghai. Mereka adalah Ronal Siahaan, Billy Pasulatan, Windri Patilima dan Eperaim Ginting.

Didukung Mola, mereka sebelumnya telah mendapatkan pelatihan secara intensif di San Diego, Amerika Serikat sejak Februari 2023. Sebagaimana yang telah dilakukan senior terdahulunya, Jeka Saragih, dibawah bimbingan Marc Fiore dan Jake Buracker.

Marc Fiore selaku pelatih mengatakan, Billy Pasulatan adalah petarung yang sangat menarik untuk ditonton. “Ia memiliki kekuatan, dan saya berharap dia bisa menang,” ungkap Fiore dalam keterangan tertulis dikutip dari rri.co.id pada Jumat (26/5/23).

Berdasarkan jadwal resmi UFC, Ronal Siahaan akan bertarung melawan Rei Tsuruya dari Jepang pada Sabtu (27/5/23), Episode 1 ini akan dimulai pada pukul 17.00 WIB. Sementara Billy Pasulatan akan melawan petarung Tiongkok, Ji Niushiyue di episode 2 yang akan dimulai pada jam 19.00 WIB. Kedua petarung Indonesia ini masing-masing akan bertanding di kelas terbang (flyweight).

Di hari Minggu (28/5/23), giliran Windri Patilima akan bertanding melawan petarung Jepang Shin Haraguchi di kelas ringan (lightweight). Serta Eperaim Ginting yang akan berhadapan dengan petarung tuan rumah Daermisi Zhawupasi asal Cina di kelas bantam (bantamweight).

“Setelah Jeka Saragih menjadi petarung Indonesia pertama yang mendapat kontrak UFC, bukan saatnya lagi petarung Indonesia menjadi penonton. Kita akan terus berusaha menyiapkan jalan terbaik, semoga empat petarung yang akan bertanding akhir pekan ini, bisa mengikuti jejak Jeka Saragih di Road to UFC 2.

(rz/pr/um)

BACA JUGA :  Jaringan Internasional Sabu Cair Diungkap Polda Jambi