Polda Jateng Bentuk Satgas Steward, Lebih berdayaguna

4

Istimewa.

ZONA TERKINI — Polda Jateng membentuk Satgas Steward untuk memaksimalkan pengamanan berbagai event laga sepakbola, terutama pada Liga 1 maupun Piala Asia U-23 2024. Terobosan kreatif Polda Jateng, buat Satgas Steward agar lebih berdayaguna. Hal tersebut disampaikan Karo Ops Polda Jateng Kombes. Pol. Basya Radyananda, S.I.K., M.H., di Semarang.

“Prinsipnya kan menarik, Bapak Kapolda Jateng menyatakan bahwa pertandingan sepakbola wajib ada penonton. Kami sudah rapat dengan panpel Persis Solo maupun PSIS Semarang, nanti akan ada kolaborasi. Di ring 1 atau zona 1 stadion ada namanya steward dan exco yang jadi penanggungjawab,” jelas Karo Ops dilansir dari laman pmjnews, Kamis (15/6/23).

Karo Ops Polda Jateng juga mengatakan bahwa Satgas Steward Polda Jateng, terdiri dari personel yang terlatih. Mereka akan diturunkan juga pada pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup K yang akan digelar September 2023.

Adapun perhelatan sepakbola terdekat di Jateng yaitu Liga 1 yang mulai digelar pada 1 Juli 2023 hingga pertengahan April 2024. Dua stadion yang bakal digunakan untuk gelaran itu di Jawa Tengah antara lain, Stadion Manahan Solo dan Stadion Jatidiri Semarang. Pada 2 Juli 2023 akan digelar pertandingan antara Persis Solo melawan Persebaya di Stadion Manahan.

(bg/hn/um)

BACA JUGA :  Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Irwan Anwar Gelar Apel Polisi RW