Penipuan Tiket Konser Coldplay Terdapat di Sejumlah Polda

3

ZONATERKINI.COM — Polisi menyebut aduan penipuan tiket konser Coldplay terdapat di sejumlah Polda. Pelaporan itu dimasukkan dengan jumlah kerugian berbeda-beda.

“Telah diterima satu laporan polisi dari beberapa korban dengan kerugian kurang lebih 40 juta rupiah dan beberapa laporan pengaduan yang belum terkonfirmasi bukti pendukung dari para korban. Polda jajaran juga telah menerima beberapa laporan polisi antara lain Polda Metro Jaya, Polda Kepulauan Riau dan Polda Jawa tengah,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers, Senin (22/5/23).

Dijelaskannya, untuk kasus di Bareskrim Polri masih dilakukan pendalaman oleh penyidik.

Sementara, pihak penyelenggara melalui akun resmi di media sosial telah menyatakan bahwa tiket presale dan Public Sale telah habis. Masyarakat pun diminta agar berhati-hati dalam menerima informasi terhadap pihak yang membantu untuk mendapatkan tiket.

“Bareskrim Polri akan melakukan klarifikasi ke vendor terkait penjualan online yang berpotensi menimbulkan korban dengan modus menyediakan jasa pembelian tiket atau reseller yang tidak melalui tiket box resmi itu melalui akun media sosial maupun platform,” ungkapnya.

(ay/hn/um)

BACA JUGA :  Tilang Manual, Berikan Edukasi Kepada Masyarakat