Kapolda Sulbar Hadiri Hari Jadi Kodam XIV Hasanuddin

3

ZONATERKINI.COM — Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Kapolda Sulbar) Irjen. Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum., hadir di acara hari jadi Komando Daerah Militer (Kodam) XIV Hasanuddin yang genap berusia 66 tahun di Lapangan Lontara Makodam.

Irjen. Pol. Verdianto Iskandar Bitticaca mengungkapkan apresiasi dan kegembiraannya, saat menghadiri acara tersebut.

“Selamat dan sukses selalu Kodam XIV Hasanuddin semoga Soliditas TNI-Polri tetap kokoh dalam menjaga harkamtibmas,” jelas Irjen. Pol. Verdianto Iskandar Bitticaca, Selasa (6/6/23).

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin sendiri mengawali sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua undangan yang sudah hadir.

“Kami mohon dukungan dan doa restu, dengan bertambahnya usia dari Kodam 14 Hasanuddin semoga semakin dewasa bersinergi kedepannya,” jelas Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam XIV Hasanuddin mengatakan siap bersinergi dengan pemerintah, kepolisian dan semua pihak untuk memberikan solusi kepada masyarakat, dalam menghadapi kesulitan-kesulitan khususnya dalam rangka memperkuat Ketahanan Pangan di wilayah Sulawesi.

Penanganan Stunting, kata Pangdam salah satunya yang sudah berjalan, kami juga sudah melaksanakan dan membantu untuk menekan angka Stunting melalui kolaborasi Polri di masing-masing wilayah.

Selain itu, menyinggung masalah pemilu, pihaknya juga mengatakan kedepan akan menghadapi Pesta Demokrasi. Pangdam mengajak untuk memperkuat komunikasi, kekompakan dan doa kepada Allah SWT Tuhan yang maha Esa, semoga diberi keselamatan dalam menjalankan tugas pengamanan dalam rangka mengawal pesta demokrasi kedepan.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sulawesi Selatan menyampaikan selamat dan juga berterimakasih kepada TNI yang berpartisipasi aktif membantu tugas pemerintah khususnya dalam program Ketahanan pangan, penanganan Inflasi dan lain sebagainya serta semua yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan sinergi forkopimda di mana TNI Polri dan stake Holder terkait selalu turun bersama.

BACA JUGA :  Kapolri Tinjau Kesiapan AMMTC Ke-17

Di sisi lain, Gubernur juga akan memberikan Support Ambulance 3 roda kepada Kodam XIV Hasanuddin sehingga lebih maksimal untuk membantu masyarakat.

“Di usia 66 Tahun Kodam XIV saat ini kami berharap Agar TNI selalu Setia Hingga Akhir,” tutup Gubernur.

(ek/pr/um)