Job Matching di Balai Pelatihan Vokasi Tulangan, Sidoarjo Diserbu Pencari Kerja

82

ZONATERKINI.COM — Pemerintahan Kabupaten Sidoarjo melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Furum Bursa Kerja Khusus (FBKK) 21 Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) telah mengadakan Job Matching di Balai Pelatihan Vokasi (BPVP) Tulangan.

Dihadiri Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, Kepala Disnaker Ainun Amalia, Forkopimka, Camat, Kepala MKKS Tulangan,Porong, Tanggulangin, Krembung, Rabu 17 Mei 2023.

Ketua Badan koordinasi Wilayah (Bakorwil) Tulangan Ummul Khariroh.,M.Pd. mengatakan, kegiatan bertujuan untuk mempertemukan pencari kerja dengan perusahaan-perusahaan yang berkolaborasi dalam upaya menurunkan angka pengangguran,”urainya.

Dia menjelaskan, bahwa pelaksana Job Matching Wilayah Tulangan Jabon Porong Tanggulangin Krembung diikuti oleh 19 Perusahaan yang telah diverifikasi oleh Dinas Tenaga kerja.

Dengan harapan seluruh pencari kerja yang hadir di BPVP pada17 Mei 2023 bisa diterima di perusahaan yang berkolaborasi hari ini.

Mewakili teman – teman dalam wilayah Ketua Badan Koordinasi Wilayah (BakorWil) menyampaikan terima kasih kepada Dinas tenaga kerja (Disnaker) dan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yang telah memfasilitasi untuk mempertemukan lulusan dengan pelaku usaha.

Membludaknya pencari kerja hari ini menunjukkan bahwa siswa lulusan SMK memiliki antusias yang tinggi dalam usahanya untuk segera mendapat pekerjaan sesuai kompetensi.

Terima kasih kepada kepada Disnaker yang terus berkerjasama. Selain itu juga pihaknya terima kasih kepada MKKS Kabupaten Sidoarjo yang telah memberikan support luar biasa untuk berlangsung kegiatan Job Matching,” katanya. (Red)

BACA JUGA :  Meriahnya Hari Jadi Lasem (HJL), Dibuka Wakil Bupati Rembang