TK Muslimat Darussalam Jombang di Wisuda, Tampilkan Kreativitas

21

Foto: Istimewa

ZONATERKINI.COM __ TK Muslimat Darussalam Jombang, Jawa Timur mengadakan wisuda. Kegiatan tersebut dikemas dengan menampilkan berbagai kreativitas siswa.

Siti Kholilah, S.Pd., Kepala TK Muslimat Darussalam Jombang menyatakan, dalam wisuda kali ini para siswa menampilkan berbagai tarian daerah, islami, dan P5. Para anak-anak juga sangat antusias dan senang mengikuti tarian tersebut,” Ujarnya, Jumat (21/6).

Menurut Siti Kholilah, sekolah yang terletak di Jl. K Ismail Dusun Tegalsari Desa Wringinpitu, Kecamatan, Mojowarno, Kabupaten Jombang ini mempunyai segudang prestasi yang telah di capai. Seperti meraih juara 1 tingkat kecamatan dari lomba menutul mamamia, juara harapan 2 lomba parade drum band Rika Music Competition, dan juara 2 Gita Patih terbaik.

“Saya sangat bangga atas prestasi yang diraih para siswa, ini tidak lepas dari peran guru, wali murid dan siswa,” Ujar Kholilah.

Selain itu, terdapat pula kegiatan unggulan yaitu program tahfidz dengan menggunakan metode UMMI. Saat ini para siswa telah hafal juz 30 dan hadist. Juga ada program calistung cepat, outing class, serta drum band.

Tujuan kegiatan ini yaitu untuk melatih kemandirian dan keberanian siswa dihadapan umum,” Ungkap Kholilah.

Harapaan setelah siswa lulus dari TK Muslimat Darussalam Jombang, anak-anak menjadi diri sendiri yang mandiri, kreatif dan mampu untuk membaca Al Qur’an dengan baik. Selain itu apa yang diajarkan selama di sekolah seperti akhlak yang harus di terapkan pula di masyarakat,” Pungkasnya.

(Red)

BACA JUGA :  Kasad Dudung Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat TNI AD