Tantangan, Santri Ponpes Tahfidz Muhammadiyah Al Fattah Malang Telusuri Sungai

31

ZONATERKINI.COM — Kegiatan rafting atau arung jeram adalah olahraga air yang menggunakan perahu karet untuk menyusuri arus di sepanjang sungai.

Banyak orang menyukai olahraga air ini karena menantang dan bisa dilakukan secara berkelompok.

Meski kesannya hanya untuk senang-senang, olahraga ini punya berbagai manfaat bagi kesehatan fisik dan mental.

Pada, Selasa (16/5/2023) sebanyak 23 santri Pondok Pesantren Tahfidz Muhammadiyah Al Fattah Ngantang, Malang melaksanakan kegiatan olahraga yang menantang di Kasembon Malang.

Totok sebagai Pembina Ekstra Kulikuler Pondok Pesantren Tahfidz Malang mengatakan, tampak keceriaan para santri di wajah mereka, karena baru pertama kali merasakan olah raga yang memacu adrenalin mereka. Menyusuri sungai yang deras terkadang berbatu, di butuhkan kewaspadaan, kekompakan dalam melatih keseimbangan, berpikir cepat untuk menyelesaikan masalah yang tidak terpridiksi, tahan banting tidak mudah menyerah.

“Diharapkan dengan rafting ini santri terbiasa dengan tantangan, tidak mudah menyerah, kuat fisik dan mentalnya serta menyatu dengan alam,” harap Pak Totok pembina ekskul

Rafting menyusuri sungai sepanjang 4 km, di mulai pukul 09.00 WIB dan berahir pukul 13.30 WIB diawali pemanasan untuk melatih otot-otot mereka. Rafting ini menimbulkan kesan tersendiri bagi santri.

Takut dan gembira terpadu jadi satu. Santri tampak lebih segar dan ceria setelah berolahraga yang memadukan ekpedisi dan rekreasi ini. Semoga memacu semangat belajar santri dan kuat menghadapi tantangan kehidupan. (Red)

BACA JUGA :  Kegiatan Tablig Ramadan di Ponpes Al Fattah Sidoarjo