Sonny Wijaya, Mahasiswa Hukum UMAHA Sidoarjo Sebagai Pemakalah Seminar Artikel Terbaik

34

Istimewa

Zonaterkini.com — Artikel Mahasiswa S1 Hukum UMAHA Sidoarjo dinobatkan sebagai artikel terbaik dalam Seminar Nasional Kegiatan Pengabdian Masyarakat (SN-PKM) UNUSA 2023.

Mahasiswa S1 Hukum Universitas Ma’arif Hasyim Latif (UMAHA) Sidoarjo tersebut, atas nama Sonny Wijaya. Ia mendapatkan penghargaan sebagai pemakalah seminar dengan artikel terbaik. Hal itu menunjukkan bahwa mahasiswa S1 Hukum UMAHA Sidoarjo juga mampu bersaing dengan Perguruan Tinggi swasta atau dan Negeri di Indonesia.

“Kami, dari UMAHA Sidoarjo, mendapat undangan dari LPPM UNUSA yang disampaikan kepada Dosen Umaha Sidoarjo Lilla Puji Lestari untuk berpartisipasi dalam Seminar Nasional Kegiatan Pengabdian Masyarakat (SN-PKM) UNUSA 2023 pada 4 Oktober 2023. Topik seminar tersebut adalah “Maksimalkan Potensi Menuju Masyarakat Mandiri,“ kata Sonny, Rabu (22/11).

“Proses seleksi artikel dilakukan oleh panitia Seminar Nasional sesuai dengan kaidah ilmiah yang baku dan mengacu pada pedoman yang berlaku di SINTA. Penyusunan abstrak artikel harus dilakukan secara sistematis dengan metode IMRAD. Dengan rasa syukur, draft artikel yang kami kirimkan diterima tanpa perlu revisi dan mendapatkan Letter of Acceptance (LoA),“ Imbuh Lilla.

“Kami segera menyiapkan presentasi kami dalam bentuk powerpoint dan melakukan persiapan yang matang untuk menghadiri seminar tersebut. Alhamdulillah, artikel kami terpilih sebagai artikel terbaik, mengungguli puluhan artikel dari universitas lain secara nasional,” Ujarnya

“Semoga prestasi ini memberikan manfaat dan semangat bagi mahasiswa UMAHA lainnya, serta mampu meningkatkan literasi dan sitasi UMAHA secara nasional. Kami berharap hal ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan akreditasi kampus kami,” Ungkap Lilla.

(Red)

BACA JUGA :  PSSI Jatim Gelar Kongres Biasa 2023, Hasilnya Ada Penerapan Kurikulum dan Silabus