Talent Show SD Muhammadiyah 2 Sidoarjo, Eksistensi dan Keterampilan

68

Zonaterkini.com — Sekolah berakhlak mulia, cerdas, kreatif dan mandiri merupakan slogan SD Muhammadiya 2 Sidoarjo, Jawa Timur. Dimana sekolah tersebut mengadakan Talent Show untuk menunjukkan eksistensi dan keterampilan siswa.

Ada beragam tarian yang ditampilkan siswa SD Muhammadiyah 2 Sidoarjo dan menarik perhatian pengunjung yang datang di salah satu pusat perbelanjaan di Sidoarjo.

Kepala SD Muhammadiyah 2 Sidoarjo, Nana Lisdiana, S.Pd., M.M mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri guru, orang tua, dan siswa. Tampilan kreatifitas siswa SD Muhammadiyah 2 Sidoarjo di atas panggung juga sesuai dengan potensi mereka masing-masing. Talent show ini membuktikan bahwa di SD Muhammadiyah 2 Sidoarjo begitu memperhatikan pengembangan bakat siswa.

“Tidak hanya menonjol dari segi akademis, tetapi juga dari kreatifitasnya,” Ujarnya, Kamis (2/3.

Sebab menurut dia, sisi kognitif dan kreatifitas siswa berjalan beriringan, sehingga perlu dikembangkan bersamaan. Pihaknya pun mewadahi kreatifitas siswa SD Muhammadiyah 2 Sidoarjo dengan beragam ekstrakurikuler. Diharapkan, dengan penampilan tersebut bisa menimbulkan sisi percaya diri mereka,” Terangnya.

Sementara, Waka Humas SD Muhammadiyah 2 Sidoarjo, Taufiqurrohman, S.Pd.I menyebutkan, momen tersebut menjadi kesempatan bagi sekolah untuk menampilkan kemampuan siswa. Selain itu juga untuk memperkenalkan program sekolahnya ke masyarakat luas.

Bagi siswa SD Muhammadiyah 2 Sidoarjo, lanjutnya, tampil di atas panggung juga merupakan sebuah pelajaran. Mereka bisa menampilkan potensi yang ada di dalam diri mereka selama ini.

“Masyarakat bisa melihat langsung hasil kreasi siswa,” Tutupnya. (An)

BACA JUGA :  SD Al Muslim Kenalkan Pentingnya Konservasi Hutan