SMPIT Insan Kamil Sidoarjo Adakan Pembekalan Akhir dan Pengukuhan

38

Foto: Istimewa

ZONATERKINI.COM __ SMPIT Insan Kamil Sidoarjo, Jawa Timur mengadakan acara pembekalan akhir dan pengukuhan Tahfidz Al-Qur’an siswa kelas 9. Bertemakan “Jadikan Ilmu dan Al-Qur’an Sebagai Bekal Meraih Masa Depan yang Gemilang” berlangsung khidmat, Sabtu (15/6).

Acara tersebut bertujuan untuk membekali siswa-siswinya sebelum melangkah ke jenjang berikutnya dengan doa dan harapan meraih kesuksesan. Bertempat di Gedung Ar. Fahrudin SMAMDA, acara tersebut berjalan lancar.

Dimulai dengan kirab yang dipimpin oleh tim paskibra SMPIT Insan Kamil, seluruh siswa-siswi masuk ke dalam gedung. Mereka tampak gagah dan anggun dengan mengenakan setelan baju warna cokelat. Acara pun berlangsung meriah dengan prosesi wisuda. Satu persatu siswa-siswi dipanggil dan dibacakan profilnya oleh pembawa acara.

“Ini merupakan momen yang sangat mengharukan dan tampak berkesan bagi semua tamu undangan, terutama para siswa yang sebentar lagi melangkah ke jenjang berikutnya,” ungkap Fathur Rohman, Kepala SMPIT Insan Kamil Sidoarjo.

Ia menambahkan, bekal doa dan harapan yang tinggi agar anak-anak kelas 9 bisa tetap Istiqomah menjaga kebaikan-kebaikan yang pernah diajarkan oleh para guru. Menjaga sholat dan selalu menutup aurat di mana pun berada serta menjaga hafalan yang telah dicapai adalah pesan yang mendalam darinya.

Dalam acara pembekalan tersebut juga terdapat pemberian penghargaan bagi para siswa yang berprestasi, terlebih kepada para siswa-siswi yang berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz. Seperti Rizaldin, Rayyan, Ghania, Thalita, Rana, dan Nadia.

Tampak haru saat pemberian penghargaan tersebut, siswa-siswi memberikan mahkota kepada orang tuanya. Semua hadirin meneteskan air mata dengan paduan instrumen musik dan narasi yang dilantunkan oleh pembawa acara.

“Alhamdulillah, saya senang sekali mendapatkan penghargaan ini dan bangga bisa meraih prestasi. Prestasi ini saya berikan kepada kedua orang tuaku serta para guru yang telah berjasa mengantarkan saya sampai saat ini,” ungkap Rayyan salah satu siswa yang berhasil mencapai 30 juz.

BACA JUGA :  Special Fight Muaythai Piala Pangdam V Brawijaya Resmi Berlangsung

Semoga adik-adik nanti bisa lebih berprestasi dan membanggakan untuk orang tua dan guru-gurunya. Selain itu, semoga semua teman-teman bisa sukses di sekolah lanjutannya,” Tutupnya.

(Red zt)