Kubik Hibahkan Pohon Beringin Raksasa, Komitmen Peduli UMAHA Sidoarjo

28

Foto: Istimewa

ZONATERKINI.COM — Dalam rangka memperingati satu dekade keberhasilan Universitas Ma’arif Hasyim Latif (UMAHA) Sidoarjo, para alumni yang tergabung dalam Komunitas Publikasi (Kubik), dengan bangga mengumumkan hibah berupa sebuah pohon beringin berukuran besar.

Hibah ini bukan semata simbol, tetapi perwujudan dari semangat kekuatan dan pertumbuhan yang telah menjadi ciri khas perjalanan UMAHA Sidoarjo dalam menghadapi tantangan keberlanjutan.

Pemilihan pohon beringin sebagai simbol hibah memiliki makna mendalam. Beringin, dengan akarnya kuat dan tumbuhnya yang megah, mencerminkan kokohnya fondasi UMAHA Sidoarjo dan kemampuannya untuk tumbuh bersama dalam menghadapi perubahan. Pohon ini akan menjadi saksi bisu perjalanan mulai dari awal bergabung di UMAHA Sidoarjo hingga saat ini. Hal ini akan terus menjadi inspirasi bagi Kubik untuk terus berkontribusi dalam pembangunan kampus yang lebih baik.

Lebih dari sekadar simbol, pohon beringin ini juga akan menjadi bagian dari solusi pengurangan karbon di Kompleks Megare UMAHA Sidoarjo, menjadikannya kawasan yang lebih sehat untuk bersosialisasi. Dengan memperkuat ikatan antara alumni dan lingkungan, Kubik berharap bahwa pohon ini akan menginspirasi generasi-generasi mendatang untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan.

Kehadiran pohon beringin ini juga merupakan bagian dari perjalanan UMAHA Sidoarjo dalam mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) sejak tahun 2017. Kubik merasa terhormat dapat berkontribusi dalam misi UMAHA Sidoarjo untuk menjadi lembaga yang tidak hanya unggul secara akademik, tetapi peduli terhadap lingkungan.

Koordinator Kubik, Agus Sugiarto, menekankan bahwa hibah pohon ini merupakan sumbangsih dari para alumni UMAHA Sidoarjo. Hal ini sebagai bentuk apresiasi Kubik terhadap lembaga yang telah membentuk dan menginspirasi,” Ujarnya, Rabu (14/2).

Agus berharap, bahwa hibah ini juga akan menjadi motivasi bagi para alumni lainnya untuk aktif berpartisipasi dalam pengembangan UMAHA Sidoarjo menuju tingkat global.

BACA JUGA :  Meriahnya Hari Jadi Lasem (HJL), Dibuka Wakil Bupati Rembang

“Kami mengundang seluruh civitas UMAHA Sidoarjo untuk bersama-sama merayakan keberhasilan ini dan berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam mewujudkan visi UMAHA Sidoarjo sebagai lembaga yang berdaya, berkelanjutan, dan menjadi teladan bagi kampus-kampus lain di Indonesia,” Ungkapnya.

Terima kasih atas perhatian dan dukungan penuh semangat dari semua pihak. Bersama-sama, mari kita kembali ke akar dan tumbuh bersama untuk masa depan yang lebih baik,” Tutup Agus. (Red)