Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Dr. Toni Harmanto, M.H., Resmikan MPP Tantya Sudhirajati

6

ZONATERKINI.COM — Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Dr. Toni Harmanto, M.H., meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Tantya Sudhirajati Polres Mojokerto Kota, Rabu (17/5/23).

Keberadaan layanan satu pintu itu menjadi bagian untuk mewujudkan Polres Mojokerto Kota sebagai wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Prosesi peresmian ditandai dengan pemotongan pita di pintu masuk MPP yang berlangsung sekira pukul 09.30 WIB. Irjen. Toni hadir bersama Irwasda Polda Jatim, Kombes Pol. M. Aris dan pejabat utama.

Mereka disambut Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Wiwit Adisatria, Bupati Ikfina Fahmawati serta jajaran Forkopimda Kota dan Kabupaten Mojokerto berikut instansi terkait.

Usai seremonial pemotongan pita, Kapolda menyempatkan diri meninjau langsung pelayanan di MPP. Ia juga tampak berbincang dengan warga yang sedang mengurus keperluan. Total ada empat gedung baru yang diresmikan.

Tak hanya itu, ia juga me-launching Aula Hayam Wuruk, Aula Rupatama, dan minimarket hasil kerja sama primer koperasi kepolisian (Primkoppol) Polres Mojokerto Kota dengan Indomaret. Minimarket tersebut berdiri di Jalan Bhayangkara, tepat di sisi timur Mapolres.

Ia mengapresiasi berdirinya empat gedung baru tersebut. Menurutnya, keberadaan gedung baru ini akan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Inovasi ini sekaligus menjadi langkah awal untuk mewujudkan Polres Mojokerto Kota menuju status WBBM.

”Tentunya ada proses (agar mendapat predikat WBBM) dan seingat saya ada survei langsung dalam hal ini perubahan pelayanan publik di Polres Mojokerto Kota,” terangnya.

Kapolres Mojokerto Kota berharap, peresmian MPP dapat mendongkrak kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian. Fasilitas yang diberikan diharapkan bisa membantu masyarakat dalam mengakses layanan kepolisian secara mudah melalui layanan satu pintu.

”Meskipun bisa dibilang kantor ini adalah bangunan lama dan polres kecil, kami tidak pernah berhenti berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik kami kepada masyarakat,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Gunung Merapi di DIY Semburkan Guguran Lava

(sy/pr/um)