Emas Pertama Kontingen Indonesia di ASEAN Games 2023 Kamboja

2

ZONATERKINI.COM — Tim atlet bulutangkis mempersembahkan medali emas pertama bagi kontingen Indonesia di ajang ASEAN Para Games 2023 Kamboja dari nomor beregu putra

Meski sempat tertinggal, tim putra Indonesia bisa mengalahkan Malaysia dengan skor 2-1 di Badminton Hall Kawasan Stadion Nasional Morodok Techo, Phnom Phen, pada Sabtu (3/6/23)

Pada pertandingan final itu, Fredy Setiawan yang tampil sebagai tunggal pertama mendapatkan perlawanan sengit dari perwakilan Malaysia Mohamad Amin. Keduanya pun saling mengejar poin dan pertandingan harus diselesaikan dalam tiga gim yang berakhir dengan kemenangan untuk tunggal Malaysia 19-21, 21-19, 21-18.

Indonesia dapat menyamakan kedudukan melalui pasangan ganda putra Hafizh Briliansyah Prawiranegara/Hari Susanto yang menang dua gim langsung atas pasangan Malaysia Muhamad Jaafar dan Muhammad Anuar dengan 21-12 , 21-16.

Di pertandingan tunggal kedua, Dheva Anrimusthi berhasil mengamankan medali emas pertama Indonesia di APG 2023 setelah melibas Amyrul Yazid dengan 21-13, 21-8, seperti dilansir dari antaranews.

Sebelumnya, di partai semifinal, Indonesia menang 2-0 atas Vietnam. Atlet tunggal putra Fredy Setiawan menang dua gim langsung atas Poloong Loc dengan 21-5, 21-3. Sedangkan Ganda putra Fredy Setiawan/Suryo Nugroho juga menang dua gim atas ganda Vietnam Nguyen van Thuong/Pham Van Toi dengan 21-18, 18-8.

(rz/hn/um)

BACA JUGA :  Tahun Pertama Media Zona Terkini, Sumber Inspirasi Terpercaya