Alumni SMP Negeri Kedungadem Angkatan 1993 Berbagi Takjil

28

ZONATERKINI.COM — Segenap Alumni SMP Negeri Kedungadem Angkatan 1993, Desa Duwel Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro berbagi takjil berupa ratusan nasi dan kotak snack, Sabtu (15/4/2023) sore.

Hasil dana berbagi takjil tersebut dari semua alumni SMP Negeri Kedungadem Tahun 1993. Diantara nama pembagian takjil pada waktu kegiatan yaitu Hariyono, Budi Siswanto, Yuli Ermawati, Andik Prasetyo, Rudianto, Anna Istiqomah, Maskun, Nursamsi, Sunarti dan lain sebagainya.

Terdapat pula 2 gelombang dalam pembagian takjil, pertama 600 kotak nasi bertempat di kantor NU Desa Kedungadem. Kedua 900 kotak snack bertempat di depan SDN 1 Kedungadem,” Kata Hariyono, Koordinator Lapangan.

Selain pembagian takjil, ada juga penyerahan santunan anak yatim piatu yang bertempat di Masjid Baitussalam Desa Megale Kecamatan Kedungadem, Bojonegero.

Pembagian takjil yang sudah berlangsun 2 tahun ini digelar di tempat berbeda. Untuk puasa ramadan 1444 H ini begitu antusias,” Ungkapnya.

Berbagi takjil itu merupakan bentuk aksi gerakan sosial dibulan Ramadan. Selain itu, berbagi takjil juga mempunyai makna untuk belajar sedekah kepada umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa,” Tambahnya.

“Alhamdulilah kegiatan berbagi takjil ini berjalan lancar yang dihadiri para alumni SMP Negeri Kedungadem angkatan  1993,” Tuturnya.

Sementara, Ketua Bendahara, Budi Siswanto berharap aksi ini tidak cukup sampai di sini saja, karena banyak apresiasi masyarakat yang telah mendukung bakti sosial di momen Ramadan.

“Animo warga untuk mendapatkan 1 paket takjil luar biasa, sehingga dalam kurun waktu 30 menit ratusan takjil telah dibagikan kepada pengendara,” Ungkap Budi Siswanto. (Red)

BACA JUGA :  SDIT Bersama SMPIT di Sidoarjo Ini Galang Dana Gempa Turki dan Syria