YPM Sidoarjo Bagikan 53 Hewan Qurban, Ajarkan Berbagi dan Bersodaqoh

14

Foto: Istimewa

ZONATERKINI.COM __  Yayasan Pendidikan dan Sosial Ma’arif (YPM) yang berada di Komplek Ngelom dan Megare Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur kembali mendistribusikan hewan qurban ke masyarakat, Sabtu (15/6).

Ada sekitar 53 hewan qurban berupa kambing dibagikan langsung kepada takmir masjid, mushola, lembaga pendidikan, panti asuhan dan organisasi masyarakat.

Hewan-hewan qurban tersebut merupakan qurban dan hasil partisipasi keluarga besar YPM Sidoarjo yang menaungi beberapa lembaga pendidikan. Diantaranya dari SMP YPM 1, SMA Wachid Hasyim 2, SMK YPM 1, SMK YPM 2, SMK YPM 3, Universitas Ma’arif Hasyim Latif (Umaha), dan keluarga besar pengurus YPM Sidoarjo.

Prosesi pendistribusian atau penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh pengawas YPM Sidoarjo, H. Aslam Hitami, S.Pd., didampingi para kepala sekolah dan dosen yang berada di komplek YPM Ngelom dan Megare, Sidoarjo serta perwakilan siswa dari sekolah masing-masing pada, Sabtu pagi di halaman YPM Megare Sidoarjo.

Usai penyerahan, H. Aslam menuturkan, kegiatan seperti ini merupakan upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT sebagaimana yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS, sekaligus sebagai bentuk cinta Rasul yang di contohkan lewat ibadah qurban,” Ujarnya, Minggu (16/6).

Melalui kegiatan rutin Idul Adha ini, semoga bisa terus meningkatkan Taqarrub warga YPM Sidoarjo kepada Allah SWT,” sambungnya.

Sementara, Ketua Panitia, Moh. Hajir juga menambahkan bahwa pendistribusian hewan qurban ini diberikan kepada takmir masjid, mushola, panti asuhan, organisasi, lembaga pendidikan dan organisi masyarakat yang ada di sekitar kita. Mulai dari wilayah Taman, Waru, Sukodono, Driyorejo hingga Kota Surabaya.

“Kegiatan rutin ini memang bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada anak-anak supaya berbagi dan bersodaqoh kepada sesama. Makanya tadi proses penyerahannya juga dilakukan anak-anak. Semoga mereka paham tentang berbagi,” Ucap Moh. Hajir yang juga merupakan Waka Kesiswaan.

BACA JUGA :  Mahasiswa Teknik Industri UMAHA Sidoarjo Mengikuti International Conference

Selain hewan-hewan yang dibagikan ini, nantinya panitia juga akan mengadakan penyembelihan hewan qurban di Komplek YPM Ngelom, Sidoarjo ini.

“Ada 13 sapi yang sudah siap, juga ada beberapa hewan qurban berupa kambing. Semoga semuanya bisa berjalan dengan baik. Upaya kita membimbing, mengajari dan memberikan contoh kepada anak-anak tentang berbagi sesama,” Ujarnya.

(Aba/Ss/zt)