Subandi, Sosok Pemimpin Berpengalaman Menuju Sidoarjo Maju dan Sejahtera

7

Foto: Istimewa

ZONATERKINI.COM __ Subandi, nama yang kini tak asing lagi di telinga masyarakat Sidoarjo, Jawa Timur. Sosoknya yang berpengalaman di dunia politik dan pemerintahan, mengantarkannya pada posisi penting sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sidoarjo sejak Mei 2024.

Di tengah situasi yang penuh tantangan, Subandi melangkah maju dengan visi dan misi yang jelas untuk membawa Kabupaten Sidoarjo menuju masa depan yang lebih gemilang.

Sebelum menduduki kursi Plt. Bupati Sidoarjo, Subandi telah malang melintang di dunia politik dan pemerintahan selama bertahun-tahun. Kariernya diawali dari kepemimpinannya sebagai Kepala Desa Pabean selama dua periode, yang kemudian mengantarkannya ke kursi DPRD Kabupaten Sidoarjo. Pengalaman berharga tersebut menjadi modal penting bagi Subandi untuk memahami kompleksitas birokrasi dan kebutuhan masyarakat di Kabupaten Sidoarjo.

Dedikasi Subandi terhadap kemajuan Kabupaten Sidoarjo tak perlu diragukan lagi. Kiprahnya dalam berbagai organisasi kemasyarakatan, seperti Nahdlatul Ulama (NU), menjadi bukti nyata komitmennya untuk membangun masyarakat Sidoarjo yang sejahtera dan berkarakter.

Menjabat sebagai Plt. Bupati Sidoarjo di masa penuh tantangan bukan perkara mudah. Dihadapkan dengan situasi pada saat beliau masih menjabat sebagai Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi dituntut untuk membawa stabilitas dan kepercayaan publik kembali kepada pemerintah daerah.

Langkah-langkah sigap dan solutif pun segera digulirkan. Subandi fokus pada pemulihan kepercayaan publik dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas dalam setiap kebijakannya. Subandi juga tak segan turun langsung ke lapangan untuk menyapa masyarakat dan mendengarkan aspirasi mereka.

Visi Subandi untuk Kabupaten Sidoarjo terangkum dalam dua kata yaitu maju dan sejahtera. Subandi ingin menjadikan Kabupaten Sidoarjo sebagai kabupaten yang maju di berbagai bidang, dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan kearifan lokal.

BACA JUGA :  Sosialisasi PPS Desa Pakel Tuban Berlangsung Ceria

Salah satu fokus utama Subandi adalah meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan kesehatan bagi masyarakat. Subandi juga berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan membuka lapangan kerja baru, agar kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sidoarjo semakin meningkat.

Subandi dikenal sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat. Subandi kerap turun ke lapangan untuk menyapa masyarakat dan mendengarkan aspirasi mereka secara langsung. Gaya kepemimpinannya yang merakyat ini membuatnya mudah diterima dan dihormati oleh masyarakat Sidoarjo.

Di tengah perjalanan kepemimpinannya, Subandi telah menunjukkan komitmennya untuk membawa Sidoarjo menuju masa depan yang lebih baik. Pengalaman, dedikasi, dan kedekatannya dengan rakyat menjadi modal penting untuk mewujudkan visi dan misinya.

Penulis:  Nurul Qomariyah, Mahasiswa Prodi Administrasi Publik Universitas Muhammadiyah Sidoarjo/red.