Prestasi Gemilang SMK YPM 7 Tarik Kabupaten Sidoarjo, Patut Ditiru

25

Semangat meraih prestasi gemilang. 

ZONATERKINI.COM — Kepala SMK YPM 7 Tarik Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Sukendro Syahlil mengungkapkan kebanggaannya terhadap prestasi gemilang yang diukir oleh siswa dan guru di lingkungan sekolahnya. Mereka tidak hanya menonjol dalam bidang akademis, tetapi juga mampu meraih prestasi di olahraga, keterampilan, seni budaya dan sebagainya.

Torehan prestasi yang diraih, baik di tingkat Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, bahkan nasional. Tak heran jika siswa dan guru SMK YPM 7 Tarik banyak yang mengukir prestasi di berbagai bidang.

“Ini mencakup akademis, olahraga, skill, dan seni budaya. Menciptakan pondasi dasar karakter dan motivasi berprestasi bagi warga sekolah,” kata Kepala SMK YPM 7 Tarik Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Sukendro Syahlil, Rabu (27/12).

Pak Sukendro sapaan akrabnya menegaskan, karakter dan motivasi berprestasi menjadi kunci utama untuk mewujudkan prestasi tinggi di masa mendatang. Hal itu dianggap sebagai pondasi dasar yang perlu ditanamkan kepada seluruh warga sekolah, baik siswa maupun guru,” Tuturnya.

Dalam konteks prestasi olahraga, kontingen SMK YPM 7 Tarik, Sidoarjo baru-baru ini berhasil menorehkan sejarah dengan meraih kesuksesan gemilang di Kejuaraan Nasional Pencak Silat UNESA dalam Challenge Competition 2023. Dengan bangga, mereka berhasil meraih 6 juara, membawa pulang prestasi gemilang bagi sekolah dan mendukung kemajuan olahraga Indonesia.

Semua pencapaian ini sejalan dengan semangat YPM untuk terus berkontribusi pada kemajuan pendidikan dan olahraga di Indonesia. Prestasi ini menjadi bukti nyata komitmen SMK YPM 7 Tarik, Sidoarjo dalam mencetak generasi unggul yang siap berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.

“Alhamdulillah kontingen SMK YPM 7 Tarik Sidoarjo telah berhasil mengikuti Kejuaraan Nasional Pencak Silat UNESA Challenge Competition Tahun 2023 dan berhasil meraih 6 juara,” Ujarnya.

BACA JUGA :  Audiensi IGI Jatim dan Dinas Pendidikan: Kolaborasi Menuju Pendidikan Berkualitas

Selamat dan sukses:

1. Umy Sallama : Juara 2 Kategori Tanding Kelas H Remaja Putri.
2. Nur Aini Dwi K : Juara 3 Kategori Tanding Kelas A Remaja Putri.
3. Serli Rahmadhani : Juara 3 Kategori Tanding Kelas A Remaja Putri.
4. Khaila Kusuma Ardhani : Juara 2 Kategori Tanding Kelas A Remaja Putri.
5. M. Tegar Putra Lesmana : Juara 2 Kategori Tanding Kelas D Remaja Putra.
6. Vicko Zandrya Valentino : Juara 2 Kategori Tanding Kelas D Remaja Putra.

(Red)