Gitarun, Wadah UMKM Gitar Hadir Kembali

6

Kemeriahan acara Gitarun di Plaza Surabaya.

ZONATERKINI.COM — Setelah sukses dalam acara pertama kalinya di bulan Februari 2023 lalu, Gitarun, ajang UMKM gitar kembali digelar, Sabtu (8/4). Kali ini Gitarun (baca gitaran) diadakan di arena Bazar Kita Jaya Indonesia (KJI) Ramadan Kareem di Plaza Surabaya lantai 3, Kota Surabaya.

Selama 5 jam acara yang menjadi ajang para UMKM gitar ini digelar dengan apik dan segar. Tampak hadir tiga produsen gitar dan musik, yaitu DAS9 Guitar, Angel Guitars, dan Apregio Musik. Ada pula penampilan vokalis Shabiyya, penyanyi cilik yang menyuguhkan dua lagu. Ada juga drummer yang muda belia, Rafasya.

“Tujuan acara ini untuk mendekatkan kepada masyarakat bahwa produk dari produsen gitar lokal sangat layak untuk dimiliki. Secara kualitas, tampilan produk dan keunikan bahan tentu bisa diadu dengan gitar impor,” Ungkap Ketua Panitia Penyelenggara Hastyanto Edi Suksmono atau kerap dipanggil Edi Hazt.

Selain itu, lanjutnya, Gitarun merupakan kemandirian UMKM gitar lokal dalam memberikan produk terbaiknya dan akan menjadi konsisten dengan apresiasi kita.

Suasana segar di sesi kedua, yaitu setelah adzan Magrib. Komedian Taman Hiburan Rakyat (Hira) Cak Novan dan Cak Priyo mampu mengocok perut penonton.

Semakin malam, semakin banyak pengunjung Mal di Kota Surabaya ini yang mendekat ke panggung. Acara sangat seru dengan hadirnya duo MC ,yaitu Iyus Reptil dan Edi Hazt.

Deretan gitaris juga unjuk kebolehan, di antaranya Kykie Killer bee, Suga Point Blank, Gitaris Motoris, Raff, B Jon Project, dan A Ramon. Puncak acara ditutup suguhan tampilan Bodas.

“Ajang Gitarun mendukung potensi kaum muda dalam berkarya di UMKM gitar. Juga menjadi panggung unjuk kebolehan gitaris potensial. Sehingga para pencari bakat juga bisa memanfaatkan ajang ini,” Imbuh Edi Hazt.

BACA JUGA :  SD Muhammadiyah 9 Ngaban Mewisuda 31 Siswanya

Tampak pula deretan UMKM kuliner yang menyediakan aneka makanan dan minuman buka puasa. Makanan tradisional sampai camilan dan jajanan kekinian menambah maraknya acara. (Istimewa)