FIFA Match Day Indonesia vs Palestina, Siapkan 4.508 Personel

3

Istimewa.

ZONATERKINI.COM — Kepolisian Jawa Timur akan mengerahkan ribuan personel gabungan untuk mengamankan jalannya kegiatan laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Timnas Palestina di Kota Surabaya.

Dalam keterangannya, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Dirmanto, S.H., S.I.K., menjelaskan bahwa nantinya terdapat 4.508 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada hari Rabu (14/6/23) lusa.

“Pengamanan Rangkaian FIFA Match Day Indonesia vs Palestina Total 4.508 personel,” jelas Kombes Pol. Dirmanto dilansir dari pmjnews, Senin (12/6/23).

Selanjutnya, Kombes Pol. Dirmanto menambahkan bahwa rapat koordinasi terkait dengan pengamanan jalannya kegiatan tersebut sudah dilaksanakan pada hari Jumat (9/6/23) lalu.

Diketahui, total ribuan personel gabungan tersebut terdiri dari 3.385 personel kepolisian, 472 personel TNI, 212 personel dari pemerintah daerah, serta 439 personel pengamanan dalam dari pihak penyelenggara.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sebelumnya memantau persiapan Stadion Utama Gelora Bung Tomo untuk menjamu Timnas Palestina. Ia menilai fasilitas setelah dilakukan renovasi sudah memenuhi standar dan menjadi salah satu stadion terbaik di Indonesia.

“PSSI dan tentu dengan pemerintah daerah, karena ini sebuah pertandingan yang juga penting buat persiapan tim nasional untuk meraih poin,” tutup Erick Thohir.

(ek/hn/um)

BACA JUGA :  KB-TK, SDIT dan SMPIT Insan Kamil Sidoarjo Gelar Simulasi Sholat Idul Fitri