Umaha Sidoarjo Kunjungi BPD Tanggulangin, Pererat Kerjasama

71

Foto: Istimewa

ZONATERKINI.COM __ Sejumlah mahasiswa dan dosen dari Universitas Ma’arif Hasyim Latif (UMAHA) berkunjung di Balai Desa Ganggang Panjang Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Kegiatan tersebut dihadiri BPD  se- Kecamatan Tanggulangin.

A. Heru Romadhon, S.H.,M.H., Kaprodi Hukum Umaha Sidoarjo menyampaikan, terkait dengan program beasiswa 1 desa 1 sarjana, 1 pesantren 1 sarjana dan beberapa program beasiswa lainnya kepada Paguyuban BPD se- Kecamatan Tanggulangin,” Ujarnya, Minggu (19/5).

Sementara, Wulan Purnamasari, SE.,M.SM menyampaikan terkait program pemberdayaan masyarakat dan peningkatan perekonomian masyarakat. Hal ini sebagai wujud kepedulian UMAHA Sidoarjo kepada masyarakat melalui bantuan pendampingan UMKM, pengurusan legalitas usaha dan sertifikasi halal pada UMKM masyarakat di Kecamatan Tanggulangin.

Kemudian, Dr. Fajar RDM, SH.,MH., Dekan FH Umaha Sidoarjo mengajak LBH Hukum UMAHA untuk bekerjasama dengan BPD dalam membentuk LBH tingkat Desa.

Menambahkan, Ketua Paguyuban BPD se- Kecamatan Tanggulangin, Imam Syafi’i sangat mengapresiasi dengan program beasiswa UMAHA dan pemberdayaan masyarakat.

Ia berharap ada pendampingan UMKM di wilayah Tanggulangin terkait program NIB dan halal, karena di Tanggulangin terkendala dengan pengurusan hal tersebut serta banyak UMKM yang berhenti.

Beliau juga mengusulkan diadakan KKN Tematik di Tanggulangin,” Tutupnya.

(Red)

BACA JUGA :  Hadiri Isra Mi'raj, Wabup Lamongan KH. Abdul Rouf Ajak Tingkatkan Iman dan Takwa