SMK YPM 1 Sidoarjo Adakan Pemilihan Ketua Osis, Wadah Bersosialisasi dan Berorganisasi

106

Zonaterkini.com __ SMK YPM 1Taman Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur menggelar Pemilihan Ketua OSIS (Pilkasis) 2023 -2024, Kamis (23/2/2023).

Kegiatan yang bertajuk aku cerdas aku memilih, sebagai sejarah baru akan dimulai pemilihan ketua OSIS dan wadah latihan bersosialisasi serta berorganisasi yang baik.

Ilham Hidayatullah, sebagai pembina OSIS dan guru olahraga SMK YPM 1Taman, Sidoarjo mengatakan, sebelum menjadi calon ketua OSIS, kita sosialisasi dan kampanyekan terkait calon ketua OSIS disetiap kelas,” Ungkapnya.

Kata Ilham, pada hari Selasa kemarin kita lakukan debat kandidat yang dihadiri seluruh ketua kelas dan dewan guru. Pada Rabunya, masa hari tenang, dan Kamis yaitu kegiatan pemilihan ketua OSIS. Ada 216 suara yang akan melakukan hak pilihnya atau pencoblosan dari kedua kandidat yang terpilih,” Terangnya.

Harapan kami, supaya OSIS ini dijadikan sebagai pengalaman berharga siswa-siswi SMK YPM 1Taman, Sidoarjo. Mengenai hal organisasi, seperti kemimpinan juga menjalankan program-program yang sudah dilaksanakan. Selain itu, juga dapat membantu kegiatan – kegiatan yang ada di sekolah,” Imbuhnya.

Menurut dia, OSIS sangat berperan aktif dalam menjalan program sekolah. Harapan kedua, calon OSIS terpilih supaya bisa amanah dan menjadi contoh tauladan bagi teman-teman yang lain,” Tutupnya.

Ketua Pelaksana, Apriya Mega Putri, kelas 12 TKJ mengatakan, sebelum jadi ketua OSIS mereka harus memberikan misi visi. Selain itu, kriteria calon ketua OSIS yaitu konsisten dalam waktu dan selalu bertanggung jawab atas pekerjaannya serta amanah dalam menjalankan tugas.

Calon ketua OSIS SMK YPM 1 Taman, Donny Firmansyah dari kelas 11 TKJ 2 mengatakan, kalau jadi ketua OSIS nanti saya akan membuat program yang menarik bakat minat siswa. Visi mewujudkan sekolah yang berkualitas, aktif dan berprestasi serta menjadikan sekolah sebagai sarana pengembangan minat bakat siswa.

BACA JUGA :  Mensos Tri Rismaharini: TPPO Karena Faktor Kemiskinan

Selain itu, misinya yaitu menanamkan sikap disiplin setiap diri siswa juga melakukan evaluasi dan melanjutkan program sebelumnya. Menjaga dan meningkatkan prestasi siswa dalam berbagai bidang, baik akademik maupun non akademik juga menjadi wadah siswa mengembankan bakat,” Tegas Donny.

Calon ketua OSIS lainnya yaitu Muhammad Ardiansyah Hidayatullah dari kelas 12 TPM 3 mengatakan, bahwa ingin memajukan sekolah dan membuat program yang belum pernah diadakan disekolah.

“Program kita banyak, juga kegiatan yang menuju keagamaan. Kita merangkul semua siswa yang ada disekolah terkait prestasi akademik maupun non akademik, agar dilihat luar sekolah atau dalam sekolah, dan nantinya bisa dijadikan acuan sekolah,” Jelasnya. (An)