Sekolah Tinggi Hukum Militer Adakan Donor Darah

4

ZONATERKINI.COM — Ketua Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM), Brigjen TNI Dr. M. Ali Ridho, S.H., M.H. beserta sembilan personel lainnya menyumbangkan darahnya yang dilaksanakan di RSPAD setelah menjalani pemeriksaan kelayakan standar untuk melaksanakan donor, Jakarta, Rabu, (10/5/2023).

Guna memenuhi ketersediaan darah di RSPAD, personel STHM ikut andil dalam membantu masyarakat yang ,membutuhkan ketersediaan darah. Sebelum menyumbangkan darahnya, Ketua STHM dan rombongan harus melewati beberapa tahap pemeriksaan, diantaranya tensi darah harus normal, kadar hemoglobin (Hb) 12,5 hingga 17, serta tidak dalam keadaan demam dan tidak memiliki penyakit bawaan atau komorbid. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa RSPAD merupakan salah satu Rumah Sakit rujukan bagi pasien baik anggota TNI maupun sipil, sehingga persediaan darah harus selalu tersedia.

Kegiatan mendonorkan darah merupakan salah satu upaya dalam menjaga kesehatan tubuh, karena dapat membantu merangsang produksi sel-sel darah baru. Demikian yang dikatakan Ketua STHM disela-sela perbincangan dengan personel lainnya sembari menunggu giliran pemeriksaan darah. Kegiatan tersebut juga merupakan upaya dalam membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah secara cepat.

Turut andil dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kolonel Chk Windraji, S.H., M.Kn., Letkol Chk Darwis, S.H., M.H., Letkol Chk Heru, S.H., M.H., Letkol Chk Novi, S.H., M.H., Letkol Chk (K) Ira, S.H., .m.H., Mayor Chk (K) Indah, S.H., M.H., Praka Dena, Prada Agung dan PNS Sri. (Dispenad)

BACA JUGA :  UKKI UMAHA Sidoarjo Adakan Festival Al Banjari se- Jatim