SD NUFI Sidoarjo, Bangun Simfoni Sejarah lewat Pagelaran Seni

9

Semangat : Siswa – siswi SD NUFI Sidoarjo usai pagelaran seni. 

Zonaterkini.com _ Covid-19 menyimpan memori yang begitu mendalam. Perjuangan dokter, tenaga kesehatan dan keluarga yang terdampak membangkitkan jiwa, termasuk para pendidik dan anak-anak. Bertahan dari kondisi dan melawan dengan segenap jiwa.

Itulah ungkapan dari Ketua Panitia yang menginspirasi kegiatan Gelar Kreativitas 2023. Momen spesial ini digelar di Fave Hotel, Sabtu (28/1/2023).

Menurut Kepala SD NUFI Sidoarjo, Jawa Timur, Siti Maemunah, kegiatan ini adalah kolaborasi siswa kelas empat dan lima dengan menampilkan pagelaran. Ragam kreasi mulai dari bermain drama, berpantun, puisi, dan tari menghiasi panggung hiburan.

“Public speaking anak-anak juga terbangun saat bertugas sebagai presenter. Ini adalah rangkaian kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila,” jelasnya, Senin (30/1/2023).

Arsyad, salah satu siswa memerankan dirinya sebagai virus Covid-19 tampil percaya diri. Ia bersama teman-temannya melakukan dialog dan bertarung melawan pejuang berbalut APD.

Penonton terpesona dan berdecak kagum dengan penampilan yang dibawakan anak-anak. Ibunda Sarah sampai berkaca-kaca sepanjang acara. Ia tertegun dan meresapi. Pengalaman sulit saat pandemi dapat dijadikan hikmah dan pijakan untuk melompat menembus masa depan. (An)

BACA JUGA :  SD Al Muslim Kenalkan Pentingnya Konservasi Hutan