Satu Dasa Warsa Umaha Sidoarjo, Adakan Gala Night Bersama Cak Lontong

8

Foto: Istimewa

ZONATERKINI.COM __ Waktu berjalan begitu cepat, tak terasa sudah 10 tahun Universitas Ma’arif Hasyim Latif (Umaha) Sidoarjo, Jawa Timur berkontribusi mencerdaskan anak bangsa. Perguruan tinggi ini akan terus berkomitmen untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas, mewarnai setiap kemajuan pembangunan di Indonesia.

Tepat tanggal 20 Mei 2024, Umaha Sidoarjo memperingati satu dasa warsanya dengan menggelar acara Gala Night. Menghadirkan Guest Star komedian Cak Lontong di Gedung Graha Anugrah Gusti 2 Umaha Sidoarjo.

Dengan mengusung tema “Asa dalam Dasa Warsa” Rektor Umaha Sidoarjo dr. Hidayatullah Sp.N berharap di usia yang ke-10 tahun ini Umaha Sidoarjo bisa menjadi lebih baik lagi, lebih banyak jawara – jawara yang menggapai prestasi, serta menjadi salah satu pembawa kemajuan bagi bangsa Indonesia.

Dalam sambutannya, Rektor Umaha Sidoarjo mengatakan, peringatan satu dekade ini sengaja digelar bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional, karena sesuai tagline Energi Akselerasi, sedangkan hari kebangkitan adalah identik dengan akselerasi.

Akselerasi dari Umaha Sidoarjo bagi kami adalah akselerasi tanpa henti, mengambil sesuatu yang lebih baik dan harus kita teruskan kedepannya,” papar Rektor Umaha Sidoarjo, dr. Hidayatullah Sp.N.

Acara Gala Night Umaha Sidoarjo dikemas dengan apik dan rancak, kemeriahan sudah terlihat ketika tamu akan memasuki gedung, karena para tamu akan melewati balkon yang telah disetting nuansa hutan yang rindang dan disambut dengan lagu – lagu merdu dari Umahachestra Saphena Magna Choir.

Sebelum Cak Lontong tampil, Kampus Umaha Sidoarjo memberikan beberapa penghargaan kepada para dosen yang berprestasi dan stakeholder yang telah berkontribusi selama ini. Peringatan satu dasa warsa ini tidak lupa Umaha Sidoarjo melaunching 100 buku dan HKI Karya Civitas Academica Umaha Sidoarjo dan 10 program Beasiswa Umaha Sidoarjo.

BACA JUGA :  Warga Dusun Gempol Sampurno Sidoarjo Ikuti Gotong Royong Pembangunan TPQ Al Amin

Terlihat dari tamu undangan yang datang dari berbagai instansi pemerintahan dan non pemerintahan. Disesi Umaha Awards, beberapa penghargaan diberikan kepada beberapa sekolahan YPM dan Non YPM yang merekomendasikan siswanya di Umaha Sidoarjo. Terdapat juga perusahaan dengan penyerapan tenaga kerja terbanyak dari Umaha Sidoarjo, yaitu PT. Rayan.

Dalam kesempatan ini, tak lupa penandatanganan MoU dengan desa – desa yang akan menjalin kerjasama dengan Umaha Sidoarjo tentang Tridharma Perguruan Tinggi. Terlihat Kepala Desa Wilayut Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo, Erwin Sulistyanto dan Kepala Desa Pasinan Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik sebagai perwakilan.

Flashback pada tahun 2014 Umaha Sidoarjo merupakan gabungan dari empat Sekolah Tinggi yaitu Sekolah Tinggi Ekonomi, Sekolah Tinggi Teknik, Sekolah Tinggi Hukum dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan. Sekarang sudah mempunyai 16 prodi dari empat fakultas. Selamat Satu Dekade Umaha Sidoarjo, Salam Akselerasi.

(Humas Umaha/Red)