Menhub Bersama TNI-Polri Amankan Arus Mudik Berkesan

3

ZONATERKINI.COM — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan, masyarakat yang hendak mudik harus menekankan keamanan. Salah satu yang perlu diperhatikan, yakni kondisi kendaraan yang fit.

Menhub juga meminta Polri untuk membantu pengawasan terhadap kondisi bus yang aman untuk digunakan oleh pemudik, baik menuju kampung halamannya, maupun transportasi ke lokasi wisata.

“Saya mohon dukungannya Pak Kapolri, karena kita akan menghadapi saudara-saudara kita yang berwisata. Banyak bus-bus yang tidak rem cek dan tidak terampil. Oleh karenanya kami butuh law enforcement,” ujar Menhub di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (17/4/23).

Menhub pun mengapresiasi Polri dan TNI dalam persiapan pengamanan mudik. Sebab, peran TNI-Polri sangat berarti dalam mewujudkan mudik aman dan berkesan.

“Sangat mengapresiasi apa yang dilakukan TNI dan Polri, karena mudik itu nanti akan dikendalikan oleh Polri. Kami sudah secara bersama-sama melakukan maping, survei, dan rekomendasi,” jelas Menhub. (ay/hn/um)

BACA JUGA :  Jenis Buah Ini Dapat Meredakan Batuk