Mahasiswa Teknik Industri UMAHA Sidoarjo Mengikuti International Conference

19

Istimewa

Zonaterkini.com — Pada tanggal 26 – 27 Oktober 2023, Mahasiswa Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik UMAHA Sidoarjo mengikuti International Conference sebagai pemakalah. Kegiatan tersebut diadakan secara Hybrid dengan penyelenggara Universitas Mercubuana Jakarta yang diselenggarakan secara offline di Yogyakarta.

Mahasiswa Program Studi Teknik Industri sebanyak 2 kelompok berbondong – bondong mengikuti kegiatan tersebut. Acara tersebut dihadiri lewat Zoom Meeting di mana banyak juga Perguruan Tinggi lain yang mengikuti acara tersebut. Kegiatan tersbut dinamai dan bertema International Conference on Engineering Science, Innovation Technology, and Sustainability (ICESIT) 2023 “Sustainable Energy and Technology Innovation to Achieve Sustainable Development Goals”.

“Mahasiswa mempresentasikan karya tugas akhir mahasiswa lulusan tahun 2023 yang dikonversi dan diolah kembali menjadi satu bentuk publikasi artikel ilmiah yang terindeks scopus,” kata Dini Retnowati.

“Dalam seminar ini , 2 kelompok tersebut beranggotakan mahasiswa Teknik Industri semester 5. Sedikit banyak dosen Prodi Teknik Industri ikut andil dalam membina sekaligus memperbaiki jika memang dirasa ada yang salah sehingga kedepannya tidak ada sesuatu yang tidak diinginkan,” tegas Dini.

Manfaat kegiatan ini dalam bidang kemahasiswaan adalah potensi serta capaian yang dibutuhkan dalam Prodi telah terlaksana dan pastinya juga untuk kaderisasi dan branding Program Studi agar lebih dikenal masyarakat luas,” ujar Dini.

(Red)

BACA JUGA :  Serunya Pondok Ramadan di MI Darussalam Sidoarjo