Mahasiswa Fakultas Hukum UMAHA Sidoarjo Mengikuti International Conference

94

Istimewa

Zonaterkini.com — Fakultas Hukum Universitas Ma’arif Hasyim Latif (UMAHA) Sidoarjo kembali hadir dengan kegiatan rekognisi non lomba dari mahasiswa. Acara yang bertempat di Bali tersebut diadakan secara virtual dengan tema “REVITALIZATION OF LOCAL WISDOM-BASED MSMES THROUGH AWARENESS OF LEGAL ASPECT AND TECHNOLOGY ADOPTION FOR SDGS TOWARDS SELF – RELIANT VILLAGE”.

Sonny Wijaya, mahasiswa S1 Fakultas Hukum UMAHA Sidoarjo mendapat kesempatan untuk mempresentasikan artikel ilmiahnya di hadapan para penyelenggara dan Perguruan Tinggi lainnya.

Info jadwal conference sendiri bisa melalui sosial media, rekom dosen ataupun dari mailing list auhtor/reviewer journal. Jika kita sudah pernah kirim jurnal nasional, internasional ataupun pernah ikut conference sebagai author, maka kita akan setiap saat diinfo terkait jadwal – jadwal publikasi jurnal ataupun conference yang akan diselenggarakan,” Ujar Sonny Wijaya, Selasa (21/11).

Awalnya ICSSD Conference ini, lanjut Sonny Wijaya bahwa diinfo oleh Dosen Pembimbing KKN yaitu Lilla Puji Lestari. Kemudian dilakukan diskusi dengan kolaborasi dengan Ahmad Heru Romadhon selaku Kaprodi Hukum Umaha Sidoarjo dan M. Choifin dari aprodi Teknik Mesin Umaha Sidoarjo untuk menyusun artikel yang sesuai topiknya. Khusus conference Bali-Srilanka ini awalnya akan dilakukan offline di Universitas Dwijendra Densapar Bali. Namun saat akan pelaksanaan pihak panitia conference memberikan info bahwa acaranya dapat dilakukan secara online. Panitia dan host conference ini adalah dari The International Institute of Knowladge Management (TIIKM) Srilanka,” Jelasnya.

Selanjutnya, dengan pilihan metode yang sesuai serta update dari pengabdian masyarakat,maka kita pilih Participatory Action Research (PAR). Kemudian dikemas dalam bahasa inggris yang baku dan disampaikan dengan presentasi bahasa inggris minimal bisa dimengerti orang luar negeri. Literatur yang dipilih juga harus sudah 5 tahun terakhir dengan mendeley approach. Turnitin application juga harus dipakai minimal 20% (angka amannya tidak boleh lebih dari 10%).

BACA JUGA :  Al Muslim Jawa Timur Bagikan 1343 Paket Sembako

Kegiatan mahasiswa dalam ajang Conference International dapat mensupport capaian akreditasi. Selain itu, dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa lainnya untuk aktif dalam kegiatan di luar ataupun di dalam kampus. Lebih lanjut, manfaat yang diterima pastinya dapat menata kaderisasi ke depannya lebih baik dan meningkatkan prestasi Fakultas Hukum,” Tutur Sonny Wijaya.

(Red)