Luar Biasa, Konser Amal Milad Al Muslim Ke-36, Terkumpul Sementara 337.178.695

23

ZONATERKINI.COM — Yayasan Pendidikan Al Muslim Sidoarjo, Jawa Timur bekerjasama dengan AKSI (Aliansi Kemanusiaan Indonesia) dan Qupro Indonesia dalam rangka Milad Yayasan Al Muslim ke-36 mengadakan konser amal. Konser Amal kali ini dimeriahkan oleh Adam Musik dari Jakarta.

Acara yang dilaksanakan di Arctic Auditorium Politeknik Perkapalan Surabaya ini dihadiri oleh pengurus Yayasan, BPKS (Badan Pendukung Kegiatan Sekolah) dan undangan wali murid KB/TK-SD-SMP-SMA Al Muslim Sidoarjo.

Saat sambutan Yayasan Al Muslim Sidoarjo, disampaikan oleh Fahrizal Rahman, S.T., M.Pd., Sekretaris Yayasan Al Muslim menyampaikan pentingnya kepedulian terhadap saudara kita yang ada di Palestina. Hal itu sesuai dengan visi misi sekolah dan karakter peduli yang ditanamkan kepada para peserta didik.

“Al Muslim diusia ke-36, berupaya memberi inspirasi, kepedulian dan kebermanfaatan dalam kehidupan,” Ujarnya, Minggu (5/3).

Mengawali acara berupa pertunjukan tari remo menjadi pembuka kegiatan dan dilanjutkan pentas seni yang diwakili oleh masing – masing serta dibawakan 4 siswa SD.

“Sungguh luar biasa tari khas Jawa Timur ini, dengan rampak suara gamelan membahana dan mengajak kita tetap mencintai budaya nusantara,” Imbuhnya.

Penampilan TK Al Muslim juga membuat pecah penonton, karena ada 23 siswa KB-TK Al Muslim mengajak semua yang hadir untuk senam Gemofamire. Selanjutnya penampilan siswa SD membawakan “Part of Tree”, 15 siswa gerak dan lagu “Aku Bisa” menambah meriah suasana.

Tampilan kolaborasi band dan tari siswa SMP Al Muslim yang menampilkan tim simapore oleh 5 siswa SMP cukup rampak. Bersama musik rap dan perpaduan gerak dan tari sentuhan kariografi yang luar biasa.

Tak kalah menariknya tampilan tari Saman dibawakan 20 siswa SMA Al Muslim sebagai penutup pra acara konser amal.

BACA JUGA :  Sonny Wijaya, Mahasiswa Hukum UMAHA Sidoarjo Sebagai Pemakalah Seminar Artikel Terbaik

Sambutan Dirut Qupro dan Pembina Yayasan AKSI oleh Ali Amril, S.Si yang menyampaikan beberapa hal antara lain, kemanusiaan adalah nilai kedua tertinggi setelah ketuhanan. Ia sebagai wujud nilai hablum minannas. Menurutnya, bantuan tersebut terlepas dari agama dan ras.

“Ternyata masih ada bencana kemanusiaan dan kenestapaan di dunia ini, termasuk di Palestina, pengungsian Suriah, dan lainnya,” Ungkapnya.

Menurut Pak Ali, bahwa menyelamatkan Al Aqsha yang masih ternoda oleh imperialisme modern termasuk amanah undang-undang, karena dalam pembukaan termaksud mendukung terhapusnya penjajahan di atas dunia.

Acara yang ditunggu-tunggu adalah Perform Adam Musik yang pecah saat mengajak siswa-siswi bernyanyi sambil mengibarkan bendera Palestina, Turkey, dan Suriah.

“Alhamdulillah, berdasarkan hasil hitungan cepat dan lelang komitmen donasi terkumpul sementara Rp. 337.178.695,” Terangnya.

Semoga upaya Al Muslim di hari Milad ke-36 ini dapat memberikan inspirasi kepedulian untuk sesama,” Tutupnya.

Penulis: Ustaz Agus Salim, M.Ag. (Guru PAI Al Muslim Jawa Timur)