Khoirul Ngibad, Dosen Umaha Sidoarjo Mempersembahkan 10 Hibah Pembelajaran

11

Khoirul Ngibad.

ZONATERKINI.COM __ Universitas Ma’arif Hasyim Latif (Umaha) Sidoarjo, Jawa Timur merayakan puncak peringatan 1 dekade dengan penuh kebahagian. Tak ketinggalan Khoirul Ngibad, senantiasa berkomitmen untuk terus menyalakan salam akselerasi seperti yang selalu disampaikan oleh Rektor Umaha Sidoarjo, dr. Hidayatullah, Sp.N.

“Saya pribadi bergabung dengan UMAHA Sidoarjo mulai tahun 2017. Banyak proses yang saya alami di kampus tercinta ini. Banyak suka duka yang kami alami. Semuanya adalah membawa berkah untuk semakin mendewasakan sikap kita sebagai insan akademis yang kuat mental dalam menjawab tantangan zaman,” Ujar Khoirul Ngibad, Senin (20/5).

Selain mengajar dan ada tugas tambahan, lanjut Khoirul Ngibad, sebagai seorang dosen, saya aktif mengajukan hibah ke DIKTI. Saya dan tim aktif mengajukan proposal hibah pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Alhamdulillah, ternyata setelah saya lihat – lihat terdapat 10 hibah pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat DIKTI yang bisa saya persembahkan dalam Peringatan 1 Dekade UMAHA Sidoarjo ini. Berikut adalah data detailnya.

Hibah Pembelajaran :
1. Penyelenggaraan SPADA Indonesia Tahun 2018.
2. Pengembangan dan Penyelenggaraan SPADA Tahun 2019.

Hibah Penelitian :
1. Aktivitas Antioksidan dan Kandungan Fenolik Total Daun Zodia (Evodia Suaveolens) Tahun 2019.
2. Uji Toksisitas, Aktivitas Antibakteri dan Antioksidan Ekstrak Etanol Daun Tanaman Zodia (Evodia suaveolens) Tahun 2020.
3. Optimasi Metode Ekstraksi Kulit Buah Markisa Kuning Untuk Peningkatan Aktivitas Antioksidan, Flavonoid, dan Fenolik Total Tahun 2021.
4. Uji Praklinik Campuran Ekstrak Terstandar Daun Bidara Arab (Ziziphus spina-christi L) dan Saga Pohon (Adenanthera pavonina) sebagai Obat Herbal Terstandar Antihiperlipidemia (Tahun ke-1) Tahun 2023.
5. Uji Praklinik Campuran Ekstrak Terstandar Daun Bidara Arab (Ziziphus spina-christi L) dan Saga Pohon (Adenanthera pavonina) sebagai Obat Herbal Terstandar Antihiperlipidemia (Tahun ke-2) Tahun 2023.

BACA JUGA :  SMPN 1 Sedati, Sidoarjo Tekankan Kemajuan Teknologi

Hibah Pengabdian :
1. PKM Sirup Markisa Desa Jatikalang Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo Tahun 2020.
2. PKM Sirup Herbal Desa Sidokerto Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo Tahun 2021.
3. Diseminasi Teknologi untuk Peningkatan Kapasitas Produksi pada UMKM Kerupuk di Sidoarjo Tahun 2021.

Dalam kesempatan yang penuh bahagia ini, kami sampaikan selamat kepada UMAHA Sidoarjo untuk perjalanan akademisnya yang ke-10 tahun. Semoga di tahun – tahun ke depannya lebih maju lagi. Kami bangga bersama UMAHA,” Ungkap Khoirul Ngibad.

(Red)