Kisah Keteladanan Nabi Ibrahim Dalam Kajian Ahad Ke-4 PCM Tanggulangin 

9

Foto: Istimewa

ZONATERKINI.COM __ Kajian rutin Ahad pagi ke-4 Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur bertempat di Masjid Nurul Kamil Kalisampurno.

Ratusan Jamaah dari Cabang Tanggulangin turut hadir dalam kajian rutinan tersebut untuk menjalin ukhuwah dan silaturahmi.

Wakil Ketua Bidang Pendidikan PCM Tanggulangin, Drs. Fatikhudin mengajak kepada seluruh warga Muhammadiyah untuk tetap semangat menjadi orang yang bahagia dunia dan akhirat.

“Di dunia dan akhirat harus bisa berlomba – lomba dalam kebaikan,” Ujarnya, Jumat (7/6).

Ir. Tamhid Masyudi selaku putra dari KH. Ngalim Rofi’i dan juga sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi, Ideologi, MPKU dan MLHPB PWM Jatim, beliau merupakan salah satu donatur di Pesantren Muhammadiyah An Nur Sidoarjo.

“Keteladanan Nabi Ibrahim untuk bisa di teladani dalam kehidupan sehari-hari,” Ungkapnya.

Selain ketauhidan, kisahnya Nabi Ibrahim setiap tahun menjadi sebuah sejarah bagi umat Islam yaitu melalui Bulan Haji.

Bulan Haji atau Qurban, ia juga menyampaikan kepada semua warga untuk berlomba-lomba dalam meneladani Nabi Ibrahim melalui ikut serta melakukan qurban.

Kajian Ahad pagi itu semakin ramai dan di sambut dengan tawa para jamaah ketika Ustad Tamhid memberikan hadiah uang kepada jamaah yang bisa menjawab pertanyaan yang di lemparkannya. Uang ratusan ribu berpindah tangan ke beberapa jamaah ketika jamaah bisa menyambung ayat dan menebak apa yang di sampaikan dalam kajian itu. (Red)

BACA JUGA :  SMP Al Muslim Sidoarjo Kunjungi YKAKI Surabaya, Adakan Social Journey