Kepala MI Ma’arif Candi Kabupaten Sidoarjo, Ahmad Syamsuddin, Utamakan Pendidikan Akhlak

35

Ahmad Syamsuddin. 

Zonaterkini.com _ Akhlak menjadi bekal penting seorang siswa dalam hidup bermasyarakat. Karena itu pendidikan akhlak perlu ditekankan, tidak hanya di lingkungan keluarga, tapi juga lingkungan formal seperti sekolahan.

Kepala MI Maarif Candi Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Ahmad Syamsuddin mengungkapkan, di sekolah yang dipimpinnya, pendidikan akhlak adalah yang menjadi salah satu prioritas. Siswa diajarkan memiliki akhlak yang baik kepada orang tua, guru, teman, hingga dengan Tuhan.

“Istilahnya siswa yang memiliki karakter. Jadi akhlak itu diatas ilmu,” Ujar Ahmad Syamsuddin, Kepala MI Ma’arif Candi, Sidoarjo, Jumat (27/1/2023).

Syamsudin, sapaan akrab Kelapa MI Ma’arif Candi menambahkan, selepas itu siswa baru diajarkan tentang akidah dan ilmu pengetahuan lain.

Ia juga menegaskan, sekolah yang dipimpinya juga tidak menolak tentang teknologi.

Diketahui, MI Maarif Candi, Sidoarjo juga dilengkapi sarana komputer dan teknologi penunjang lain. Itu sebagai sarana agar siswa juga tetap mengikuti perkembangan zaman.

“Berimbang ilmu agama dan teknologi bisa berjalan selaras,” Tutur Syamsuddin.

Selama ini proses pendidikan juga telah berjalan dengan baik. Kendala yang biasa dihadapi adalah faktor lingkungan dan pergaulan siswa. Di Sekolah, siswa dapat terkondisikan dengan baik tapi selepas pulang mereka banyak terpengaruh dengan pergaulan dan lingkungan sekitar,” Tutup Kepala MI Ma’arif Candi, Sidoarjo. (An)

BACA JUGA :  Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sepanjang Gelar Pelatihan Kader Taruna Melati 1