Kabaharkam Polri Komjen. Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., di Labuan Bajo

13

ZONATERKINI.COM — Seluruh unsur pengamanan KTT ASEAN ke-42 sampai saat ini sudah berada dalam posisi siap mengamankan dan menyukseskan KTT ASEAN ke-42.

Seluruh satgas sudah insert dan alat yang diperlukan sudah siap dalam mengamankan KTT ASEAN ke-42. Hal tersebut disampaikan Kabaharkam Polri Komjen. Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., di Labuan Bajo.

“Labuan Bajo memiliki struktur geografi yang berbeda dengan Bali, contohnya, penguatan jalur menjadi kunci dalam membuat lalu lintas lancar, namun kita juga ingin masyarakat dapat melakukan aktivitas setiap hari, aktivitas ekonomi juga dapat berjalan, serta para wisatawan yang bersamaan dengan pelaksanaan KTT ASEAN sedang berada di Labuan Bajo. Jadi, aspek kelancaran dan kemanan menjadi prioritas tapi aktivitas masyarakat, aktivitas wisatawan juga dapat berjalan,” jelas Kabaharkam, Selasa (9/5/23).

Komjen. Pol. Mohammad Fadil Imran juga mengatakan, dalam konsep pengamanan, ada Polda utama dan Polda imbangan, polda imbangan adalah Polda-Polda yang mendukung dalam pengamanan acara ini, seperti Polda Bali, yang bertugas mengamankan delegasi dan Kepala Negara yang ada di Bali.

“Bagi Polri bukan hanya kesuksesan acara, namun diharapkan dengan adanya event di Labuan Bajo ini yang kita kenal sebagai destinasi wisata ini betul-betul dimanfaatkan dan dikenal bahwa Labuan Bajo merupakan kawasan wisata yang aman, dan kawasan wisata yang nyaman,” ungkap Kabaharkam.

(bg/hn/pr/um)

BACA JUGA :  Petenis Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi Raih Medali Emas