Indra Wahyu Suliswanto: Fasilitasi Minat dan Bakat

8

Indra Wahyu Suliswanto, Kepala SMK Krian 2 Sidoarjo, Jawa Timur. 

ZONATERKINI.COM — Indra Wahyu Suliswanto, Kepala SMK Krian 2 Sidoarjo, Jawa Timur telah memfasilitasi minat dan bakat siswanya.

Mengingat, banyaknya prestasi yang diraih siswa tidak lepas dari dukungan sekolah. Bentuk dukungannya pun beragam, bisa berupa materil dan moril.

Kepala SMK Krian 2 Sidoarjo, Indra Wahyu Suliswanto mengatakan, bentuk dukungan yang diberikan sekolah itu sebagai upaya pengembangan bakat dan minat siswa. Pihaknya memfasilitasi siswa sesuai dengan minat dan bakatnya.

“Sehingga banyak prestasi yang diraih siswa yang bermanfaat untuk masa depannya,” Ujar Indra, Selasa (7/3).

Menurut Indra, dukungan itu merupakan kewajiban sekolah. Sebab untuk bekal masa depan, siswa tidak hanya membutuhkan pelajaran teori. Namun pembelajaran praktek juga diperlukan. Apalagi yang sudah menjadi minat ataupun bakat siswa,” Tegasnya.

Dia menyebutkan, untuk menemukan minat dan bakat pada diri siswa itu tidak mudah. Terutama ketika di usia remaja yang masih rawan terbawa arus. Sehingga ketika siswa sudah menemukan minat dan bakatnya, kita harus dukung sepenuhnya.

Di SMK Krian 2 Sidoarjo sendiri beberapa siswa sudah mencetak prestasi di bidang non akademik. Seperti Jujitsu, Tari, dan Vokal. Nah itu semua diwadahi oleh sekolah dalam bentuk ekstrakurikuler. Mulai dari olahraga hingga seni.

“Dengan begitu pengembangan minat dan bakat siswa SMK Krian 2 Sidoarjo bisa lebih terarah,” Tutup Indra. (An)

BACA JUGA :  Apel Akbar Hari Guru Nasional dan Ulang Tahun IGI Jatim, Dibuka Pj Bupati Jombang